Syarat Dan Ketentuannya Pembelian NFT Untuk Pemula

Advertisement

Advertisement

NFT yang telah terbit di pasar NFT sama halnya dengan toko online yang Anda lihat setiap hari. Dengan scroll ke bawah dan melihat produk beserta harganya maka tinggal klik barang kemudian bayar. Secara prinsipnya, cara kerja NFT Untuk Pemula sama dengan toko online hanya saja berbeda barang yang diperjual belikan. 

NFT Untuk Pemula

NFT menjual seni, game, gif, musik atau video unik dan dibayar dengan uang kripto ETH melalui dompet kripto. Sedangkan untuk toko online, barang yang dijual belikan tidak memiliki nilai seni, cenderung ke fisik dengan sistem pembayaran uang resmi pada umumnya. 

Jika Anda ingin membeli NFT Untuk Pemula di Opensea, ikuti langkah berikut ini: 

  1. Anda harus menyimpan saldo di dompet digital (AlphaWallet) dalam bentuk mata uang kripto, yang terhubung dengan Opensea. Dengan kata lain, akun Opensea Anda aktif. 
  2. Buka situs www://Opensea.io lewat ponsel atau laptop.
  3. Anda login ke situs Opensea.
  4. Nantinya akan muncul banyak NFT. Setiap NFT tersedia harga di bagian bawahnya. Klik “Explore” yang ada di halaman depan Opensea
  5. Setelah Anda mendapatkan NFT yang sesuai, amati NFT apakah memakai kolom lelang. Lanjutkan klik  “Place Bid” lalu ketikkan penawaran harga nilai uang ETH Anda
  6. Tunggulah sampai batas waktu lelang berakhir, jika penawaran Anda masuk lanjut klik “Checkout” kemudian konfirmasi pembayaran Anda lewat dompet digital Alphawallet.
  7. Namun, jika memakai kolom jual langsung, klik “Buy Now” lanjutkan klik “Checkout” dan cek konfirmasi pembayaran dengan dompet digital.
  8. Selesai.  

Bagaimana jika tidak memiliki saldo ETH?

Tidak bisa digunakan karena setiap pasar NFT harus ada minimal saldo kendati nilainya minim sekalipun. Kedua belah pihak juga harus sama-sama memiliki dompet kripto walaupun pembeli tidak memposting NFT untuk dijual. 

Apa tujuan dari NFT?

Sebagai kebutuhan sekunder dalam dunia hiburan online untuk melengkapi konten. Misalnya, Anda membuat gif nyeleneh yang ternyata dibeli oleh seseorang untuk digunakan secara pribadi. Ketika gif Anda tersebut tersebar, Anda akan mendapatkan royalti atas setiap orang yang memakai. Nah, jelas sekali bahwa NFT itu untung-untungan mencari calon pembeli ya!

Setelah laku, cara mendapatkan NFT dari pembeli akan masuk ke saldo dompet Anda sehingga membuat saldo bertambah. Untuk mencairkan ETH, Anda harus mencari negara yang menyediakan penukaran tersebut. Ketika sudah bisa diuangkan maka tinggal dikonversikan ke mata uang rupiah. Ada banyak cara mendapatkan uang dari dunia mata dan jumlahnya sangat lumayan sekali. NFT Untuk Pemula merupakan ajang untuk merangsang kreatifitas seseorang agar terus berkarya dengan hak cipta asli mereka. Karya seni Anda akan lebih dihargai ketika postingan masuk ke dunia internasional yang memiliki wawasan luas.