Rekomendasi Marketplace De NFT Terpopuler

Advertisement

Advertisement

Apakah anda tertarik untuk terjun ke dunia NFT? Sabar, pastikan anda mengetahui terlebih dahulu mengenai peluang dan pemasaran NFT. Kali ini kita akan membahas mengenai rekomendasi marketplace de NFT yang bisa anda gunakan untuk bertransaksi NFT.

Marketplace De NFT

Peluang Bisnis NFT

Keberadaan Non-Fungible Token (NFT) sedang populer saat ini. NFT adalah mengubah karya seni digital dan barang koleksi menjadi aset yang bisa diverifikasi secara mudah dan diperdagangkan di blockchain. Dalam artian, anda bisa membuat karya digital barang ataupun karya langka dan menjualnya dalam bentuk aset digital.

Bisnis NFT banyak dilirik sebagai peluang bisnis yang bagus. Namun, sebelum memulai pastikan anda mengetahui cara membuat NFT. NFT tidak dapat dibuat sembarangan, jika anda menginginkan harga jual yang tinggi. Maka, pastikan NFT tersebut memiliki keistimewaan yang tidak mudah didapatkan oleh orang lain. 

NFT tidak dapat ditukarkan dan keberadaannya adalah satu-satunya. Karya seni digital yang berpeluang untuk dibuat NFT adalah foto, tweet, GIF, real estate virtual, dan sebagainya. Pastikan saja NFT anda bisa memiliki nilai jual dan istimewa. 

Rekomendasi Marketplace de NFT Populer

Jika bisnis NFT memiliki peluang yang besar, maka sudah dipastikan ada tempat pemasaran khususnya. Tempat pemasaran NFT disebut marketplace de NFT yang perkembangannya semakin pesat saat ini. 

Beberapa rekomendasi marketplace NFT yang bisa anda gunakan untuk transaksi NFT, sebagai berikut:

1. Rarible

Salah satu marketplace yang bisa anda lirik adalah Rarible. Pasar NFT ini dimiliki oleh komunitas yang memegang token ERC-20 RARI. Token tersebut dapat dimiliki oleh pengguna aktif di platform Rarible. Baik dalam melakukan transaksi NFT ataupun bagi pengguna yang membuat NFT.

Rarible ini khusus untuk anda yang ingin membuat NFT seni. Rarible dapat digunakan untuk menjual kreasi seni berupa music, buku, dan lukisan. Hal ini dapat memudahkan anda yang ingin memasarkan aset seni anda dalam bentuk aset digital. 

2. OpenSea

OpenSea NFT menjadi salah satu marketplace NFT terbesar. Anda bisa mendapatkan berbagai macam token di platform ini. Token yang diperoleh berupa token yang tidak dapat ditukarkan berupa nama domain, kartu perdagangan, dan barang koleksi. Melalui platform ini anda dapat menjual dan membeli aset digital dengan mudah.

3. SuperRare

Marketplace NFT lain yang bisa anda lirik adalah SuperRare. Platform ini memiliki tampilan minimalis dan keren. Platform ini memberikan kemudahan dalam melakukan transaksi aset digital. Sebelum menggunakannya anda perlu memiliki dompet yang didukung MetaMask atau Formatic sehingga lebih mudah dalam menjalankan transaksi.

Demikianlah, rekomendasi marketplace de NFT populer yang bisa anda gunakan untuk bertransaksi dengan mudah dan aman. Pelajari dan telitilah sebelum menggunakannya.