Rekomendasi 3 Marketplace NFT Terbaik Untuk Menjual Karya Murni

Advertisement

Advertisement

Gara-gara ghozali memposting foto selfie dirinya di sebuah platform dengan aset NFT, sekarang jadi terkenal. Bayangkan dalam sekali postingan fotonya, dia bisa meraup uang dalam waktu singkat hingga ratusan juta rupiah. Dia menggunakan NFT yang dijual dalam dalam Marketplace NFT Terbaik Opensea, kuncinya disitu. NFT adalah aset yang Anda miliki satu-satunya secara mutlak, berbentuk seni, turunan kripto, foto, video dan sejenisnya.

Marketplace NFT Terbaik

Alur NFT

Ketika Anda memiliki sebuah karya seni, katakan lagu yang diciptakan sendiri, memiliki nilai atau harga yang tidak terkira bisa dimasukkan dalam marketplace NFT. Kemudian nantinya, karya Anda tersebut dijual ke Opensea, kemudian Anda isikan semua hanya diminta seperti cara pembayaran, objek pembayaran, nama karya, batas waktu lelang. Setelah itu, pihak Opensea akan melihat seberapa besar pantaskah karya Anda dihargai. 

Marketplace yang cocok untuk NFT

Berikut ini 3 Marketplace NFT Terbaik yang bisa Anda buat akun:

1. Opensea

Merupakan sebuah platform NFT yang memiliki pengguna tertinggi dan teramai untuk menjual karya seni. Ghozali memakai Opensea untuk meraup uang hingga milyaran rupiah. Platform ini memakai token jenis token ERC-1155 dan ERC-721.

2. Axie Infinity  

Merupakan sebuah platform cara mendapatkan NFT khusus pengguna game online. Setiap bulannya platform ini terus memiliki 15 ribu pengguna organik untuk berlomba – lomba mendapatkan trading total mencapai 2,1 miliar dolar amerika. 

3. Rarible

Merupakan sebuah marketplace NFT yang bisa menjual karya seni seperti pada Opensea. Anda menjual karya dengan bantuan aset dompet kripto untuk menukarkan sejumlah uang nantinya. 

Itulah 3 Marketplace NFT Terbaik yang sangat berpotensi untuk mendapatkan uang NFT dari sebuah karya dalam bentuk NFT. Ketika Anda ingin menjual sebuah karya sebaiknya pelajari dahulu cara mendaftar NFT dan cara mainnya sehingga tidak terjebak dalam kebingungan. Syarat utama ketika ingin terjun ke dunia jelajah NFT yaitu:

  • Anda memiliki akun di marketplace NFT
  • Ada karya yang akan dijual
  • Memiliki aset kripto yang tersedia di marketplace NFT tersebut. Misalnya, Anda memilih marketplace NFT Rerible yang asetnya tersedia dollar dan ETH. Maka, Anda harus ada saldo aset terlebih dulu sebagai bukti bahwa Anda pemilik penuhnya. 

NFT adalah aset token non fungible yang artinya menjual karya seni Anda dalam pasar NFT kemudian bisa dimonetisasi atau diuangkan setelah aset tersebut laku. Aset NFT harus langka, tidak boleh sama persis dan Anda harus memiliki uang kripto dahulu. Pada akhir kata ini, sama halnya dengan sistem jual beli di pasar, Anda tetap harus menunggu seseorang untuk mau membeli aset karya Anda dalam bentuk NFT.  

Jika sedang mujur, NFT Anda akan segera laku lelang dan uang segera di tangan.