Pengertian NFT Crypto Dan Bentuk NFT

Advertisement

Advertisement

Apakah anda pernah mendengar istilah nft? Anda pasti sudah pernah mendengar istilah yang satu ini karena akhir- akhir ini nft begitu ramai dibicarakan di media sosial karena kisah Ghozali yang menggemparkan warga Indonesia. Nft ini memiliki kepanjangan dari Non Fungible Toke ini merupakan salah satu aset untuk investasi anda karena masuk ke dalam mata uang kripto. Dengan munculnya nft ini maka dunia investasi semakin marak dan ramai karena sudah jelas banyak yang tertarik. 

Pengertian NFT Crypto

Bagi anda yang belum mengetahui apa itu nft, sebetulnya pengertian nft crypto secara singkat nft adalah sebuah aset digital yang nanti bisa anda gunakan sebagai bukti kepemilikan dari barang- barang yang anda beli dengan mata uang kripto. Nft sendiri bisa dalam bentuk video, gambar, maupun bentuk karya yang lainnya. Agar anda bisa mengenal lebih dekat seluk beluk nft, anda bisa menyimak penjelasan di bawah ini.

Mengenal tentang nft lebih detail

Sebenarnya, nft ini mulai dikenal oleh banyak orang dimulai dari tahun 2017 saat game crypto kitties diluncurkan dimana game tersebut adalah game nft. Di dalam games tersebut, para pengguna bisa bermain game dengan basis Bernama blockchain Ethereum. Sehingga nanti bisa memelihara, mengadopsi hingga memperjualbelikan kucing peliharaan secara online atau virtual. Sehingga dari 2017 nft sudah banyak dikenal di dunia meskipun belum terlalu populer di Indonesia, nft mulai marak dan ramai diperbincangkan setelah adanya kisah Ghozali. Apabila beralih ke pengertian nft crypto, nft sebetulnya adalah aset digital yang bisa mewakili barang- barang berharga dengan adanya nilai tukar yang tidak bisa diganti. Nanti setiap transaksi yang ada akan dicatat di dalam data di blockchain. Apa isi data itu? Isi data tersebut adalah harga, pencipta dan juga histori dari kepemilikan aset nft tersebut. 

Bentuk nft

Nft sendiri biasanya dalam bentuk JPEG, GIF, PNG, dan format lainnya. Apabila anda memiliki Nft, maka secara langsung dan juga sudah memiliki sebuah karya seni karena bentuk nft bukan hanya aset saja melainkan sebuah karya seni dari pemiliknya. Lalu informasi menarik lain tentang nft yaitu perbedaan antara nft dengan kripto. Banyak yang belum mengetahui jika kedua hal ini amat berbeda. Nft tidak memiliki adanya persamaan nilai sehingga aset nft memiliki tanda tangan digital yang tidak bisa asal ditukar atau disetarakan dengan nft lain. Nft juga menggunakan teknologi blockchain. Nft ini juga tidak bisa ditukar dengan sembarang. Sedangkan kripto seperti bitcoin ataupun uang fisik itu memiliki nilai tukar yang setara dan kripto bisa diperjualbelikan. Untuk cara membuat NFT anda bisa melihat di internet agar lebih mudah.