NFT Art Termahal Di MarketPlace NFT Art Di Dunia

Advertisement

Advertisement

NFT atau yang merupakan singkatan dari Non Fungible Token ramai menjadi perbincangan. Kejadian Ghozali dewasa ini, membuat masyarakat Indonesia berpikir bahwa mencari uang melalui NFT art cukup mudah. Padahal sejatinya, cara menjual NFT supaya dapat laku di pasaran cukup sulit.

NFT Art Termahal

Hal ini memerlukan kemampuan analisis dan pemenuhan keinginan pasar yang tidak sederhana. Sampai saat ini, terdapat beberapa NFT art yang memiliki harga paling mahal di antara NFT art lainnya, sehingga jika terjual si pembuatnya akan mendapatkan keuntungan berlimpah.

Penasaran dengan ulasan terkait NFT art termahal yang bisa ditemukan di marketplace NFT? Simak ulasan berikut sampai selesai.

1. Crypto Punk #5217

Jika dilihat sekilas anda tidak akan mengira bahwa NFT art ini memiliki nilai yang sangat fantastis. Pasalnya jika dari penampilan ini hanyalah seekor kera menggunakan topi yang dibuat dalam bentuk pixel.

Tanpa penglihatan seorang seniman, seni ini tidak akan bernilai apapun. Namun kenyataannya, NFT art ini dibanderol dengan harga 5.59 juta US dollar, dan jika dirupiahkan setara dengan 80 miliar.

2. XCopy’s A Coin for the Ferryman

NFT art termahal berikutnya bukanlah sebuah gambar statis. NFT art satu ini berbentuk GIF atau gambar bergerak dengan durasi hanya beberapa detik. NFT art ini berupa gambaran wajah seseorang dengan ekspresi yang berubah-ubah selama durasi GIF.

Pertama kali dijual pada November 2021, dan sekarang harganya mencapai 6,034 juta US Dollar, dan jika dihargakan dalam rupiah mencapai 86 miliar.

3. Beeple’s Ocean Front

Berikutnya adalah hasil karya NFT art dari seorang seniman digital Amerika Serikat yang berhasil meraih sukses sesuai dengan passionnya. Ia banyak menggarap karya seni yang memiliki nilai sampai miliaran rupiah.

Konsep Beeple’s Ocean Front sebagai salah satu NFT art termahal di dunia adalah, penggabungan antara komponen, container, caravan, dan pohon yang berdiri tegak di tengah lautan. Tanpa pandangan seorang seniman pun NFT Art ini terlihat sangat estetik dan memiliki nilai seni tinggi.

Hingga hari ini, NFT art karya Beeple ini dibanderol dengan harga 6 juta dollar AS, dan jika dihitung dalam rupiah mencapai 85 miliar rupiah.

4. Pak’s ‘The Merge’

Terakhir adalah NFT art yang memiliki nilai paling mahal di antara yang lainnya. Sepanjang tahun 2021, the Merge karya Pak’s berhasil terjual dengan perjuangan 30.000 kolektor yang bergabung, dan mendapatkan dana sebesar 98.1 juta US dollar, yaitu setara dengan 1 triliun untuk satu NFT Art.

Itulah ulasan terkait NFT art termahal yang bisa menjadi tambahan wawasan untuk anda yang hendak memulai bisnis NFT Art dengan harga yang bisa dikatakan normal-normal saja.