Mulai Bisnis NFT Anda Di Open Si NFT Hari Ini, Berikut Cara-Caranya!

Advertisement

Advertisement

Kripto belakangan ini naik daun di kalangan masyarakat Indonesia. Terutama dengan naiknya kejadian Ghozali yang meraup milyaran dari penjualan foto selfie-nya sebagai NFT, berbondong-bondong orang Indonesia mempelajari cara menjual NFT barangkali bisa menjadi seorang yang tajir mendadak mengikuti cara Ghozali.

Open Si NFT


Namun kenyataannya, anda memerlukan cukup banyak pengetahuan supaya bisa menjual NFT art anda di marketplace NFT. Salah satu marketplace yang paling terkenal adalah Opensea NFT Market yang digunakan di seluruh dunia.

Untuk bisa menjual karya NFT di dalamnya, anda memerlukan beberapa hal seperti akun, wallet, dan tentunya modal. Penasaran dengan ulasan terkait open si NFT? Simak ulasan berikut sampai selesai.

Membuka Akun OpenSea NFT

Anda harus membuat akun di OpenSea NFT supaya bisa mengupload karya NFT anda di marketplace ini. Cara membuatnya sebenarnya cukup mudah. Anda bisa mendaftar menggunakan perangkat laptop ataupun smartphone.

Langkah pertama adalah menginstal MetaMask. Anda bisa langsung saja meluncur ke website resmi open si NFT di opensea.io di browser. Selanjutnya klik “MetaMask” dan anda akan diberi pilihan metode instalasi MetaMask di perangkat anda, baik itu Chrome, iOs ataupun android. Jika membukanya lewat Chrome di PC, anda bisa langsung memilih add extention di Chrome dan get started.

Membuka Wallet OpenSea NFT

Selanjutnya anda juga memerlukan Wallet untuk menyimpan uang kripto yang anda miliki. Akses web Opensea melalui browser dan klik “Create Wallet” dari sana anda akan mengikuti langkah-langkah pembuatan wallet untuk menyimpan mata uang kripto yang anda miliki dari hasil transaksi NFT.

Password yang diminta minimal terdiri dari 8 karakter, kemudian centang “I have read and Agree to the Term of use.” Supaya wallet akun open si NFT anda bisa diaktifkan. Klik tombol create di bawah, dan tekan next ketika mencapai lama secure your wallet.

Setelah itu anda akan diminta untuk memasukkan secret Recovery Phrase untuk berjaga-jaga ketika anda melupakan password. Masukkan Secret Recovery Phrase anda, tekan next kemudian tekan all done dan wallet anda siap untuk digunakan.

Membuat NFT di OpenSea

Untuk bisa membuat dan menjual NFT di Opensea NFT App maupun web, anda memerlukan modal. Tidak besar jika dibandingkan dengan keuntungan yang akan anda dapatkan. Pembayaran dilakukan dengan menggunakan cryptocurrency ETH yang cukup mudah menguap.

Saat penjualan pertama anda akan diminta untuk membayar kurang lebih $10 jika dihitung dengan nilai mata uang kripto dewasa ini. Harga ini konstan di dalam web Opensea-nya, tetapi bisa naik turun sesuai nilai ETH waktu anda mendaftarkan NFT.

Itulah ulasan tentang open si NFT, mulai dari membuat akun, sampai menjual NFT di dalamnya.