Inilah Daftar Marketplace NFT Terbesar Di Indonesia Bukan Cuma OpenSea

Advertisement

Advertisement

Munculnya Ghozali Everyday yang mengagetkan khalayak ramai tak pelak membuat NFT menjadi semakin populer di Indonesia. Banyak yang mulai tertarik untuk bermain NFT sebagai sarana menambah pundi-pundi aset digital dan mendapatkan keuntungan besar. Bahkan ada yang latah dengan ikut-ikutan mengunggah foto selfie-nya ke salah satu marketplace NFT  terbesar yaitu Open Sea. Namun tahukah anda terdapat marketplace lainnya untuk menjual nft selain open sea?

Marketplace NFT Terbesar

Berikut adalah marketplace NFT terbesar di Indonesia yang bisa anda coba

1. Paras.id

yang pertama adalah paras.id yang memakai mata uang kripto NEAR dalam hal nilai tukar transaksi antar kreator dan kolektor seni. Nilai investasi awal yang digunakan untuk pembangunan Paras.id diyakini mencapai 5 juta US Dollar atau setara dengan Rp 7,18 milyar.

Beberapa investor yang dilaporkan ikut mengumpulkan dana dalam pembangunan tersebut diantaranya adalah Moonwhale Capital, Global Coin Research, Black Dragon Capital, serta beberapa venture capital lainnya yang ikut menyumbang.

2. TokoMall

Salah satu marketplace nft yang pertama kali sekaligus sebagai pelopor adalah TokoMall. Marketplace ini memiliki konsep yang cukup unik dalam upaya menjembatani antara dunia maya dengan dunia digital. TokoMall membuat NFT bisa ditukar dengan barang fisik yang berasal dari mitra yang ekslusif.

Hal tersebut sesuai dengan moto mereka dalam beroperasi, yaitu sebagai jembatan antara dunia maya dengan dunia nyata.

3. Baliola

Merupakan sebuah proyek yang digagas oleh kepeng.io yang menggunakan teknologi berbasis blockchain untuk menjual berbagai macam hasil karya para seniman di Bali dengan menggunakan NFT sebagai nilai tukarnya.

Kedepannya, melalui Badan Ekonomi Kreatif Denpasar atau BEK Denpasar, Baliola ini akan dikembangkan lagi sehingga para penjual di Babiola bisa membuat daftar jual atau etalase produk mereka sendiri. Penjual pun tidak hanya sebatas kalangan seniman saja, siapapun bisa menjadi penjual di dalamnya. Jika anda tertarik dengan Cara menjual NFT di Babiola anda bisa langsung mengunjungi situsnya di Babiola.com

4. NFT IBL

NFT IBL yang merupakan singkatan dari Indonesia Basketball League merupakan sebuah wadah yang di dalamnya berisi hasil dokumentasi dari aksi-aksi terbaik para aktor lapangan basket yang berlaga di kompetisi IBL selama musim kompetisi 2021.

Aksi-aksi tersebut bakal dikelola untuk dijadikan semacam merchandise yang nantinya bisa dijual kepada para pecinta basket tanah air maupun luar negeri.

5. Metaroid

marketplace NFT yang memiliki sosial media pertama kali di Indonesia adalah Metaroid. Terdapat hal berbeda dari marketplace lainnya yang coba ditawarkan oleh Metaroid. Di sana NFT yang tercetak akan dimasukkan ke dalam sebuah folder yang berisikan seluruh dokumen lisensi dan karyan-karyanya sehingga jadi kesatuan paket yang lengkap.