Harga NFT Crypto Termahal Di Dunia

Advertisement

Advertisement

Akhir- akhir ini nft atau kepanjangan dari non fungible token menjadi perbincangan hangat karena menjadi tren di dunia bahkan di Indonesia juga. Nft ternyata sudah ada sejak tahun 2014, nft ini adalah sebuah teknologi kripto seperti halnya sertifikat digital yang bisa menyatakan suatu kepemilikan dari sebuah karya dari pemiliknya baik itu berupa video, gambar, maupun bentuk virtual karya yang lain. Aset- aset dengan nft itu nanti akan tercatat secara langsung di dalam blockchain atau seperti buku besar digital dimana buku besar digital ini mirip dengan jaringan yang mendukung Ethereum dan aset mata uang kripto yang lainnya. 

Harga NFT Crypto

Ketika nft sudah dienkripsi pada blockchain tadi, maka nft tidak bisa diduplikasi maupun direplikasi. Lalu, bagaimana untuk harga nft crypto itu sendiri? Harga nft ini berbeda- beda tiap karyanya dan tidak bisa disamaratakan antara satu sama lain. Maka dari itu, berikut ini ada penjelasan tentang harga nft termahal yang ada di dunia. 

1. CryptoPunk

Untuk harga nft crypto pertama yang paling mahal di seluruh dunia adalah berasal dari CryptoPunk. Nft disini adalah sebuah karya seni yang berbentuk gambar dari seekor kera dengan memakai topi rajut dan juga rantai emas. Nft yang satu ini dianggap menjadi nft yang paling langka di pasar dan sudah tercatat berhasil dijual dengan harga yang fantastis yaitu sebesar 5, 59 juta dollar Amerika Serikat atau setara dengan uang 80 miliar. Banyak sekali bukan? Ternyata bukan hanya sembarang nft yang bisa dijual dengan harga yang sangat tinggi, karena nft tersebut harus memiliki ciri khas dan keunikannya sendiri sehingga bisa menjadi nft yang langka dan jarang ditemukan yang lain. Mungkin sekilas nft ini terlihat biasa saja, akan tetapi saat melihatnya lagi ternyata ada keunikan dari nft ini yang menjadikannya menduduki posisi pertama nft harga paling mahal. 

2. Beeple’s ocean fron

Nft termahal berikutnya yang berhasil dijual dengan harga yang juga tidak kalah fantastis adalah nft miliki Beeple. Beeple adalah seorang seniman digital dari Amerika Serikat yang membuat dna menciptakan berbagai karya seni hebat. Salah satu karya seni dari nft yang berhasil sukses yaitu karya Beeple’s Ocean Front dimana karya ini menggambarkan sebuah container, caravan dan juga pohon yang berdiri di tengah- tengah laut. Karya unik ini bisa dijual dengan harga 6 juta dollar atau setara dengan uang 85 miliar. Sangat banyak bukan? Apabila anda ingin mencoba nft ini, anda bisa mencari tau bagaimana cara membuat NFT. Sekarang sudah ada banyak artikel dan sumber informasi yang bisa anda gunakan sebagai pedoman untuk membuat nft agar anda juga bisa menjual karya seni anda dengan harga tinggi.