Harga 1 NFT Mencapai Milyar Rupiah Pada Tahun 2021

Advertisement

Advertisement

Beberapa saat yang lalu di akhir tahun 2021, Non-Fungible Token atau biasa disingkat dengan nama NFT banyak dibicarakan oleh public terutama oleh masyarakat di Indonesia. Sebagai informasi awal bagi anda yang belum tahu apa itu NFT, jadi NFT adalah teknologi kripto dimana bisa menyatakan suatu kepemilikan karya baik dari foto, video maupun bentuk karya lainnya secara virtual. Nantinya aset- aset di dalam NFT tersebut akan dicatat di blockchain.

Harga 1 NFT

Namun hal menariknya NFT ini tidak bisa diduplikat ataupun direplikasi, akan tetapi NFT dapat diperjualbelikan seperti contohnya jika di Indonesia untuk persoalan NFT ini adalah kisah milik Ghozali yang ramai diperbincangkan di media sosial. Untuk harga 1 nft sendiri berbeda beda tidak sama, akan tetapi ada NFT yang bisa menghasilkan uang fantastis. Berikut ini daftar NFT termahal di tahun 2021.

1. The merge karya Pak

NFT pertama yang menjadi NFT termahal di sepanjang tahun 2021 kemarin adalah the merge karya dari Pak. Karya yang satu ini berhasil mengambil tempat menjadi urutan pertama sebagai posisi NFT termahal. NFT yang satu ini berhasil dijual dengan harga 1,3 triliun atau 91, 8 dolar. Banyak sekali bukan? Anda bisa menghitung sendiri berapa harga 1 nft . Angka yang bisa dibilang fantastis tersebut diciptakan dari karya hebat seorang seniman digital yang telah terjun ke dalam bidangnya selama lebih dari 20 tahun lamanya, sehingga tidak heran jika The Merge ini menjadi karya dengan harga NFT yang sangat fantastis saat dijual. Pak, sebagai seorang seniman itu sekarang banyak dikenal sebagai ahlinya di industri NFT karena menciptakan sebuah karya yang sangat ikonik akan tetapi identitasnya hingga kini masih menjadi sebuah misteri yang belum dipecahkan.

2. Everydays: The First 5000 Days

Karya yang kedua dimana bisa mendapatkan nft dengan harga yang tinggi dan fantastis yaitu everydays: The First 5000 Dyas karya dari Mike Winkelmann atau biasa disebut dengan sebutan Beeple. NFT milik Beeple tersebut berhasil dijual dengan harga yang tinggi yaitu 69, 3 juta dollar atau jika dikonversi ke rupiah menjadi 991 miliar. Bagi anda yang ingin NFT nya naik dan bertahan di kompetisi tak kasat mata aini, anda bisa mencari tau cara membuat NFT yang baik dan menarik bagaimana. Sehingga anda bisa mencari lebih dari 2 sumber agra nanti wawasan anda bisa lebih luas. Untuk NFT ini memiliki pengguna yang ternyata isinya lebih dari 2,  5 juta orang. Maka dari itu, harga dari NFT yang satu ini bisa sangat wow dna fantastis, mungkin pengikut dan kepopuleran tadi bisa menjadi salah satu alasan mengapa NFT itu bisa dijual dengan harga yang sangat bagus.