Deretan NFT Paling Mahal Bikin Melongo

Advertisement

Advertisement

Berapakah harga jual NFT? Nah, pertanyaan tersebut pasti sedang mengusik benak anda karena NFT sedang viral dengan harga yang fantastis. Artikel ini akan memberikan gambaran mengenai deretan NFT paling mahal yang bisa membuat anda melongo melihat harganya.

NFT Paling Mahal

Keberadaan NFT memang mencuri perhatian karena harganya yang fantastis. Banyak orang yang mulai tertarik untuk bermain NFT. Anda bisa membuat NFT sendiri dengan mengetahui cara membuat NFT melalui berbagai platform marketplace NFT yang ada.

Anda juga bisa membeli NFT dan menjual NFT, namun tidak bisa dipertukarkan. Aset digital ini memiliki sertifikat kepemilikan resmi, sehingga tidak bisa dijual sembarangan. Anda bisa membeli dan menjual NFT melalui berbagai platform marketplace yang ada.

Mengenai harga NFT dapat ditentukan berdasarkan pelelangan yang dilakukan. Semakin istimewa NFT anda maka penawaran lelang akan semakin tinggi. Jadi, harganya tidak bisa anda tentukan sendiri. Semua ditentukan melalui proses pelelangan.

Apakah anda penasaran mengenai harga NFT termahal? Terdapat beberapa NFT paling mahal yang perlu anda ketahui, sebagai berikut:

1. The Merge

Urutan pertama diduduki oleh The Merge sebagai NFT termahal di dunia. Harga NFT termahal ini mencapai total harga 100 juta USD dengan 30 ribu kolektor. Aset NFT The Merge ini mampu menghasilkan total biaya sebesar 91,8 juta USD setara dengan 1,3 triliun lebih.

The Merge diciptakan oleh seorang seniman digital yang bernama Pak. Seniman digital ini sudah terkenal karena mampu menciptakan karya seni yang unik dan ikonik.

2. Everydays: The First 5000 Days

Setelah NFT The Merge, urutan kedua sebagai NFT termahal yaitu NFT Everydays: The First 5000 Days. Karya ini berupa kolase gambar dari Bepple yang berjumlah 5 ribu. NFT ini mencapai harga 69,3 juta USD atau setara dengan Rp 991 miliar. Apakah anda masih kuat melihat NFT termahal lainnya?

3. HUMAN ONE

Posisi ketiga yaitu NFT HUMAN ONE yang berhasil dijual dengan harga 28,9 USD atau setara RP 426 miliar. Karya ini menggambarkan manusia pertama yang ada di dunia metaverse yang dapat bergerak. 

4. CryptoPunk #7523

Penjualan NFT termahal selanjutnya yaitu CryptoPunk #7523 yang terjual dengan harga 11,75 USD yang setara dengan RP 168 miliar. NFT ini dikembangkan oleh duo pengembang Kanada yang menjalankan Larva Labs. Aset digital ini bernilai istimewa karena merupakan satu-satunya CryptoPunk Alien yang menggunakan masker.

Demikianlah, deretan NFT paling mahal yang perlu anda ketahui. Hal ini bisa dijadikan motivasi untuk berkarya melalui NFT. Siapa tahu anda bisa mencetak sejarah baru dan berkesempatan masuk ke dalam deretan pembuat karya NFT termahal. Yuk semangat, jangan ragu untuk mencoba.