Alasan Dan Cara Membeli NFT

Advertisement

Advertisement

Anda ingin membeli NFT? Jika anda tertarik untuk membeli NFT, pastikan anda mengetahui cara untuk membelinya. Artikel ini akan memberikan gambaran bagaimana cara membeli NFT supaya anda tidak tertipu.

Cara Membeli NFT

Alasan Membeli NFT

NFT menjadi salah satu lading bisnis populer saat ini. Anda bisa berinvestasi melalui NFT dengan membeli aset digital yang memiliki harga yang fantastis jika dijual kembali. Diperlukan ketelitian dan kejelian untuk menemukan aset digital yang bisa memiliki harga jual yang meningkat.

Terdapat beberapa alasan kenapa orang membeli NFT, sebagai berikut:

1. Harga NFT Terus Meningkat

Jika anda membeli NFT, maka anda bisa menjualnya dengan harga yang lebih mahal. Sehingga, anda bisa mendapatkan keuntungan dari proses penjualan tersebut. Bahkan, anda bisa membuat NFT sendiri, pelajarilah cara membuat NFT sehingga anda bisa menjualnya. Jadi, hal inilah yang menjadi alasan utama orang membeli NFT.

2. Pembuatannya Terbatas

Hal lain yang bisa dijadikan alasan orang membeli NFT adalah karena pembuatannya terbatas. NFT yang anda miliki menjadi aset satu-satunya dan tidak bisa dipertukarkan. Anda hanya bisa menjualnya, serta kepemilikan dari NFT tersebut adalah resmi.

3. Barang Mewah Versi Digital

Kepemilikan NFT dapat memberikan kesempatan bagi anda untuk memasuki pasar barang mewah versi digital. Hal ini tentunya memberikan keuntungan untuk bertransaksi dengan orang yang memiliki ketertarikan yang sama. Bahkan, anda mendapatkan sertifikat kekayaan intelektual dan identitas NFT yang resmi dan asli.

Cara Membeli NFT

Jika anda sudah tidak sabar untuk memiliki NFT, maka anda perlu mengetahui cara membeli NFT. Sebelumnya pastikan anda memilih marketplace NFT untuk melakukan transaksi. Pada pembahasan kali ini, kita akan membahas cara membeli NFT di OpenSea, sebagai berikut:

1. Buat Akun OpenSea

Cara membeli NFT di OpenSea yaitu anda perlu membuat akun terlebih dahulu. Anda bisa membuka website OpenSea untuk membuat akun. Sebelum itu, pastikan anda memiliki dompet digital yang didukung oleh MetaMask ataupun yang lainnya. Anda perlu menghubungkan dompet dengan akun anda. Lalu, isilah data-data lengkap anda.

2. Membeli NFT

Jika sudah, maka untuk membeli NFT anda perlu memastikan saldo dompet digital anda sudah terhubung dengan OpenSea. Jika sudah, silakan cari NFT yang ingin anda beli di opsi Explore. Lalu, pilih NFT yang anda inginkan, tekan opsi Place Bid masukkan penawaran harga.

Tunggu waktu pelelangan selesai, apabila anda mendapatkannya maka silahkan pilih opsi Checkout dan lakukan konfirmasi pembayaran.

Demikianlah, cara membeli NFT di OpenSea yang perlu anda ketahui. Jangan takut untuk mencoba, semoga keberuntungan ada di pihak anda. Yuk, segera jemput NFT dan milikilah barang mewah digital impian anda.