4 Cara Menjual NFT Agar Laku Keras Di Pasaran

Advertisement

Advertisement

Jika membahas mengenai dunia blockchain yang tengah populer di zaman sekarang ini, maka jawabannya adalah Non Fungible Token (NFT). Hadir dengan menawarkan keunikan dan menjadi pembeda dengan token biasa yang diterbitkan di blockchain tertentu, menjadikan NFT begitu diminati kalangan masyarakat untuk dijadikan investasi menjanjikan di masa depan. Terlepas dari hal tersebut, untuk dapat memperoleh keuntungan dari NFT Anda juga perlu tahu mengenai cara menjual NFT yang akan dijelaskan secara lengkap di artikel berikut ini. 

Cara Menjual NFT

Beragam jenis produk NFT

Sekarang ini, sudah banyak sekali orang – orang yang memperkenalkan dunia NFT dengan berbagai kreativitas dari beraneka ragam karya seni yang tidak ternilai. Meskipun sebagian orang hanya mengenai karya seni NFT hanya dari NFT art termahal saja, akan tetapi siapa sangka jika NFT sendiri menghadirkan beraneka ragam jenis karya seni yang tidak diketahui banyak orang.

Oleh karena itu, sebelum membahas lebih lanjut mengenai bagaimana tips menjual karya seni NFT agar laku keras di pasaran, ada baiknya bagi Anda untuk menyimak jenis – jenis produk NFT diantaranya yakni sebagai berikut :

1. Seni / art

Salah satu jenis NFT yang begitu populer yakni membuat NFT art atau seni lukisan. Dengan menggunakan konsep NFT, maka para seniman ataupun desainer bisa berpeluang untuk menjual berbagai karya seni terbaik mereka secara online seolah – olah karya tersebut berbentuk karya secara fisik. Terlebih lagi, sekarang ini sudah banyak sekali karya seni yang paling mahal nilai harganya yang bisa Anda temukan di NFT.

2. Musik 

Selain karya lukisan NFT termahal yang populer, NFT juga menghadirkan jenis karya lain yakni musik. Dimana, musik dikatakan sebagai barang populer yang karena dapat direkam dan didistribusikan ke dalam berbagai bentuk seperti rekaman, kaset, CD dan digital. Meski begitu, musik dinilai hanya mengantongi sebagian kecil dari uang yang dihasilkan lantaran adanya pemotongan streaming platform dan pemotongan label untuk rekaman.

3. Item di video game

Jenis NFT sendiri juga bisa Anda temukan dalam beberapa item di video game. Yang mana, perusahaan game biasanya menjual konten dalam game seperti halnya skin, karakter dan berbagai item lainnya. Tidak hanya itu saja, kini bahkan para pengembang sudah banyak menjual salinan aset DLC biasa yang kemudian diubah ke dalam versi atau edisi terbatas di pasaran NFT untuk memperoleh keuntungan tertentu.

4. Kartu perdagangan digital / barang koleksi 

Selanjutnya, ada kartu perdagangan digital yang juga sudah dianggap sebagai bagian dari NFT. Dalam hal ini, seseorang nantinya bisa lebih mudah untuk membeli dan memperdagangkan kartu perdagangan versi virtual / online di pasar dan bahkan bisa menyimpannya seperti menyimpan secara asli. Tidak hanya itu, Anda bahkan nantinya bisa menjual semua jenis barang koleksi di pasar  NFT dengan harga NFT token terbaik.

5. Meme

Apabila Anda berpikir jika internet tidak dapat menjadi lebih menarik, maka Anda bisa membeli dan menukar produk meme di pasar NFT. Bahkan yang menjadi hal menarik yakni, meme tersebut bisa jadi adalah gambaran dari penjual yang sebenarnya. Dengan adanya jenis produk NFT berupa meme ini, maka nantinya Anda bisa menentukan sendiri kisaran harga yang sesuai dengan meme yang dijual tersebut.

6. Berbagai barang online

Jenis produk NFT lain yang terbilang mudah ditemukan yakni aneka barang online. Dimana, Anda bisa menggunakan beragam produk online yang dinilai unik dan menarik untuk diperjualbelikan dengan sistem pembayaran NFT terra luna dan lain – lain. Dengan begitu, maka tidak mengherankan jika pasar NFT dinilai sebagai salah satu perdagangan internet yang bebas dan bisa menjadi peluang menguntungkan bagi kalangan masyarakat. 

Alasan kenapa token NFT terbaik jadi instrumen investasi terbaik masa depan

Seiring dengan kepopuleran NFT Crypto di kalangan masyarakat yang kian meningkat, membuat banyak orang kini beramai – ramai menggeluti bidang NFT tersebut. Terlepas dari hal tersebut, tahukah Anda mengenai apa alasan yang melatarbelakangi NFT dikatakan sebagai instrumen investasi terbaik di masa depan? Untuk lebih jelasnya, Anda simak beberapa alasan pentingnya berikut ini :

  • Menawarkan kemudahan dalam cara menjual dan membeli NFT di Binance atau di berbagai marketplace lainnya.
  • Menjadi produk digital canggih yang mampu mewakili karya seni secara digital dan status bagi para pemilik karya seni tersebut.
  • Membuka kesempatan bagi para seniman / desainer untuk bisa mendapatkan keuntungan yang besar di pasar NFT.
  • Sudah memperoleh pengakuan resmi dari berbagai merek ternama secara mendunia, seperti misalnya NBA.
  • Menjadi bagian dari sistem blockchain Ethereum yang menawarkan tingkat keamanan yang cukup tinggi.
  • Banyak diminati berbagai kalangan para selebritis dan berbagai tokoh bisnis dunia sehingga membuat NFT kian populer di masyarakat.
  • Mampu merevolusi berbagai dunia seni, fashion dan juga hiburan.
  • Nilai harga NFT Binance maupun di berbagai marketplace lain terus mengalami peningkatkan.

Tips cara menjual NFT agar laris manis di pasaran

Dalam menjual karya seni di NFT agar laris manis di pasaran, maka Anda perlu memperhatikan beberapa tips dan trik berikut ini :

1. Pastikan karya yang dibuat harus original

Tips utama dalam menjual karya di open si NFT atau di berbagai platform NFt lain yakni dengan memastikan bahwa karya yang dibuat harus original. Artinya, karya tersebut memang benar – benar buatan sendiri dan tidak menjiplak karya orang lain. Dengan begitu, maka Anda akan mencapai nilai kepuasan sendiri dan bisa terbebas dari plagiarisme orang lain.

2. Buat karya yang memiliki keunikan dan ciri khas

Ketika akan menjual produk NFT, ada baiknya membuat karya yang memiliki keunikan dan ciri khas tersendiri dari karya – karya orang lain. Disini, Anda bisa membuat karya seni yang menggambarkan diri Anda sendiri dan menjadi pembeda dari karya orang lain. Sehingga, orang lain akan melihat keunikan dan kelangkaan dari karya yang Anda ciptakan nantinya.

3. Memastikan karya memiliki nama dan reputasi baik

Menjual karya di NFT juga harus memastikan bahwa karya yang dibuat memiliki karya nama dan reputasi baik. Dengan cara ini, maka Anda nantinya akan lebih mudah untuk membuka peluang produk karya seni NFT yang dibuat lebih laku keras di pasaran. Meski demikian, Anda juga perlu memahami bagaimana karakteristik pembeli agar lebih mudah menjangkau target pasar di NFT.

4. Pilih marketplace NFT yang tepat

Langkah terakhir yang perlu Anda perhatikan baik – baik ketika akan menjual produk NFT yakni dengan memilih marketplace yang tepat. Disini, Anda bisa menggunakan pilihan marketplace NFT terbesar yang memang sudah banyak digunakan oleh para seniman / desainer untuk menjual produk karya seni yang mereka tawarkan kepada pembeli.

Itulah beberapa tips dan trik cara menjual NFT yang perlu Anda perhatikan baik – baik agar produk NFT bisa laris manis di pasaran.