Inilah Lukisan - Lukisan NFT Termahal Yang Memiliki Harga Tidak Masuk Akal

Advertisement

Advertisement

Jual beli NFT art mendatangkan banyak keuntungan. Harga murah yang dipasang hari ini, bisa jadi melonjak sangat tajam di masa depan. Atau penjualan secara kolektif dengan harga yang tidak terlalu tinggi, bisa membuat anda kaya tanpa diduga. Cara menjual NFT art pun sebenarnya tidak susah, yang terpenting anda memiliki akun dan koneksi internet yang baik.

Lukisan NFT Termahal

Sepanjang sejarah transaksi NFT art, terdapat beberapa lukisan atau gambar NFT yang memiliki nilai fantastis dan tidak masuk akal. Namun kenyataannya fakta lapangan mengatakan demikian, bahwa karya NFT art yang dijual di pasaran bisa saja terjual dengan angka yang tidak masuk akal, dan membuat pemiliknya kaya mendadak.

Penasaran dengan lukisan NFT termahal yang ada di marketplace? Simak ulasan berikut sampai selesai.

1. Beeple “Crossroad”

Lukisan ini awalnya ditujukan untuk calon presiden Amerika Serikat yaitu Donald Trump. NFT art ini jika dilihat sekilas hanyalah orang berjalan di trotoar melewati seseorang besar terbaring tengkurap di taman, dengan banyak coretan hinaan di tubuhnya.

Filosofinya adalah hinaan kepada kondisi Trump setelah gagal menjabat di White house untuk kali kedua. Lukisan NFT Termahal ini awalnya hanya dibanderol dengan harga 66.66 US Dollar pada Oktober 2020. Namun ketika Trump kalah, harganya melonjak tajam dan Beeple mendapatkan keuntungan sampai 6.6 Juta US Dollar.

2. Steve Aoki & Antoni Tudisco “Hairy”

Tidak hanya orang random yang ingin mendapatkan keuntungan dari penjualan NFT art. Bahkan seorang musisi ternama yaitu Steve Aoki menginginkan pendapatan lain dengan mengandalkan penjualan NFT Art.

Ia menggandeng seorang illustrator 3D Jerman yaitu Antoni Tudisco, menciptakan sederet Lukisan NFT Art dengan 11 lukisan yang dinamai Dreamcatcher pada Maret 2021. Yang cukup menarik, meskipun tidak semuanya terual keras di pasaran, deretan lukisan dalam dreamcatcher berhasil menarik perhatian para kolektor seni.

Hairy dalam dreamcatcher laku terjual dengan harga 888,888 US dollar. Mendatangkan keuntungan yang berlimpah untuk senima Steve Aoki dan illustrator Antoni Tudisco yang bekerja dalam proyek ini.

3. Kevin Abosch “Forever Rose”

Mungkin sebagai lukisan NFT termahal, Forever Rose yang merupakan karya Kevin Abosch kurang terkenal. Karya seni ini jika dilihat sekilas hanyalah setangkai bunga mawar dengan background gelap.

Pertama kali dijual pada valentine 2018 sebelum NFT art seramai ini diperbincangkan, dan sekarang berhasil laku dengan harga 1 juta US Dollar oleh sekelompok investor cryptocurrency yang melihat tingginya kemungkinan Forever Rose melonjak.

Itulah ulasan tentang lukisan NFT Termahal yang bisa anda temukan di marketplace tempat transaksi NFT art di dunia, sebagai tambahan wawasan untuk anda yang hendak memulai bisnis lukisan NFT art.