Langkah Untuk Mengubah Mindset Hidup Kamu Menjadi Lebih Baik

Advertisement

Advertisement

 


Kita sebagai manusia pastinya ingin memiliki hidup yang lebih baik, secara fisik maupun mental. Mental yang baik tentunya dipengaruhi dengan mindset yang baik. Tapi pertanyaannya, apakah mindset kalian sudah baik saat ini ?. Coba pikirkan dan rasakan lagi, nah jika kamu merasa mindset kamu perlu dirubah maka cari tahu bagaimana sih cara mengubah mindset hidup lebih baik lagi. Berikut adalah langkah mengubah mindset hidup lebih baik lagi.

Jadi kita akan belajar langkah – langkah awal untuk mengubah mindset  hidup lebih baik dan pastinya kita akan bahas juga bagaimana cara agar konsisten dan lebih cepat terlihat hasilnya  dibandingin dengan orang lain. Oke, jadi kita to the point aja, kita clearin dulu nih, keadaan kamu bagimana sekarang ?.

Jadi, jika kamu pernah ingin merubah hidup kamu habis – habisan, benar – benar dari dasar. Sehingga banyak  yang mau kamu rubah sekaligus. Namun, cukup meyakinkan pasti kamu gagal. Kenapa ?, karena memang pada dasarnya, manusia itu tidak suka disrupsi atau perubahan yang terlalu banyak. Hal itu tidaklah nyaman, dan perasaan tidak nyaman ini pastinya memang membuat beberapa orang bisa jadi motivasi, tapi kalau misalnya memang kebanyakan yang ada jadinya terlalu banyak resistensi didalam diri kamu dan kalau misalnya kita membahas tentang resistensi. Apa itu Resistensi ?

Resistensi

Resistensi itu adalah perasaan melawan yang ada didalam diri kamu ketika kamu memang ingin melakukan sesuatu yang kamu tahu bahwa itu penting buat dirimu. Nah, ketika kita membahas tentang resistensi  ini bukan lagi tentang “apakah kamu cukup disiplin dan termotivasi untuk melakukan hal tersebut “.

Tidak, kita tidak membahas tentang disiplin, kita juga tidak membahas tentang motivasi, saat ini kita membahas tentang  bagimana caranya kita bisa pintar – pintar merendahkan resistensinya, agar kamu  lebih mudah maju lebih mudah konsisten dan akhirnya proses kamu bagus dan tidak terhambat.

Hanya karena resistensinya yang terlalu besar, jangan sapai perubahan dalam diri kita menjadi gagal. Jadi, kuncinya gimana untuk merendahkan resistensi ini ?

Systematic changes. Ya oke, mungkin target kamu memang ingin merubah diri mu secara mendasar, kamu ingin berubah total, tapi let’s be smart. Menggunakan strategi yang memang bisa menaikan changes keberhasilan kamu, kita tidak boleh gegabah disini dan mungkin prosesnya akan jadi lebih lama, tidak langsung, mungkin yang ada yang berharap bahwa langsung bisa berubah dalam waktu satu bulan. Hal ini tidak bisa. Mungkin bisa tapi tidak akan bertahan lama, atau kamu akan kembaliseperti semula. Jadi kita melakukan perubahan secara perlahan. Mungkin jika misal rencana kamu sebulan ya bisa jadi tidak secepat itu, bisa jadi terjadi dalam satu tahun. Tapi di jamin, dalam setahun itu kamu akan jadi orang yang sangat berbeda. Jadi langkahnya gimana ?


baca selanjutnya