Kiat Membangun Bisnis Syariah Tanpa Riba

Advertisement

Advertisement

Membangun bisnis syariah tanpa riba bukan suatu hal yang mustahil. Terdapat banyak bisnis syariah tanpa riba yang bisa dipilih dengan pembiayaan modal usaha tanpa riba.

Contents  hide 

Beberapa Jenis Bisnis Syariah

Bisnis syariah yang bisa dipilih untuk ditekuni itu antara lain ada sebagai berikut.

Jual Beli Produk Barang Halal

Segala transaksi jual beli produk yang halal jika dilakukan secara syari sesuai ketentuan syariah maka merupakan bisnis syariah. Jadi bisa itu berupa transaksi bisnis jual beli emas, atau jual beli buku-buku agama atau jual beli baju muslim yang syari sesuai ketentuan syariah, hingga jual beli bisnis aneka kuliner halal yang dijual secara syariah yakni antara lain produk bahan bakunya halal juga cara memasak atau meramu sajian hidangan kulinernya juga halal dan tidak dijual kepada orang yang sedang berpuasa, terutama saat puasa wajib di bulan Ramadhan di siang hari pada saat waktunya wajib berpuasa, misalnya serta adanya kesepakatan saling ridho terhadap harganya antara pihak penjual dengan pihak pembelinya dan lain sebagainya..



Bisnis Hotel Syariah

Lalu bisnis syariah yang lainnya lagi ialah seperti bisnis jual beli jasa secara syariah, dalam hal ini adalah jasa perhotelan yang syariah. Perbedaan antara bisnis perhotelan syariah dengan yang konvensional itu antara lain sebagai berikut.

baca selanjutnya