Don’t crazy at work – Jangan kerja sampai gila dan jangan gila kerja

Advertisement

Advertisement

 Kira kira berapa banyak pekerja yang stres dengan kerjaanya ? barangkali di setiap company ada saja pekerja yang terkena yang namanya stres. Terlalu banyak job, terlalu banyak jam kerja, terlalu banyak yang dipikirkan, dan sedikit refreshing. Maka yang ada adalah stres gila karena kerja. don’t crazy at work.

Sekarang lihat juga ada yang bekerja overtime, pagi, siang, sore, malam, pagi lagi kerja terus tapi dia enjoy aja. Nah ini yang namanya gila kerja. Jadi paham nya bedanya gila karena kerja dan gila kerja. Yups betul sekali, bedannya di tengah ada kata karena nya… wadesiggg.

Pada intinya 2 hal itu kurang bagus untuk kesehatan, untuk kesehatan badan, kesehatan pikiran dan kesehatan sosial bagi seluruh rakyat indonesia. Kebanyakan orang kebanyakan kerjaan tapi sedikit yang selesai. Tiba-tiba dipikiran melintas ide mencari lahan baru di planet namex, langsung dah di eksekusi step awal bikin pesawat roket. Baru bikin sayap separo, muncul ide lagi untuk membuat antivirus corona pake smadav langsung deh coding bikin algoritma untuk melewati paru-paru tanpa bernafas. (haha.. contoh nya ngaco bener… wkwkwk). okelah itulah yang dinamakan….

People working more, but getting less done

 

Don’t crazy at work

Sebagian besar tulisan ini diambil dari buku It Doesn’t Have to Be Crazy at Work karya Jason Fried and David Heinemeier Hansson

Nah gaess, biar engga stress maka hidup itu harus balance atau seimbang kita sebut work life balance. Work life balance ini perlu adanya kerjasama yang baik antara pekerja dan pemberi kerja, terutama pemberi kerja hendaklah lebih memberikan hal-hal untuk memanusiakan pekerja sehingga terciptalah itu yang namanya work life balance. Terusss… apa saja poin-poin agar itu tercipta kemanusiaan yang adil dan beradab, eh work life balance maksudnya… hehe.

Kurangi distraksi, banyakin fokus

Disini siapa yang bekerja sambil scroll FB/IG hayo… dijamin kerjaan nya g selesai-selesai (kecuali memang kerjaan nya scroll FB/IG). Atau yang lebih kurang terasa kalo itu adalah distraksi contohnya notifikasi grup WA, sepele tapi jadi men-distraksi kerjaan sehingga tidak fokus. Apa lagi kira2? o ya rapat dadakan, atau kebanyakan rapat. Rapat RT ikut, rapat PKK di undang, Rapat ibu-ibu komplek perumahan jadi pengurus. Baru duduk mau coding eh dipanggil, eh tong… sini kita meeting ama client bentar bahas RAB bulan lalu. Jadi kurangi rapat, rapat hanya untuk hal urgent saja. Terus GIMANA KOORDINASI kalo jarang rapat ? ow tenang-tenang.. jangan ngegas gitu donk…


https://ztoro.com/blog/dont-crazy-at-work-jangan-kerja-sampai-gila-dan-jangan-gila-kerja/