Keuntungan Membuat Aplikasi Di Android Dan Menguploadnya Ke Google Playstore

Advertisement

Advertisement

 


Membuat aplikasi di android dan menguploadnya ke Google Playstore memang semata-mata untuk memperoleh keuntungan. Perlu diketahui, meski aplikasi mobile ini bisa di download secara gratis oleh siapa saja, namun karena adanya iklan di dalam aplikasi tersbeut membuat para developer bisa memperoleh penghasilan. Lebih jelasnya, berikut akan diulas beberapa keuntungan yang akan Anda peroleh jika buat aplikasi Android online dan menguploadnya ke Google playstore, yaitu:

Dapat memperoleh Penghasilan Dari Iklan

Bagi Anda yang ingin memperoleh penghasilan setelah buat aplikasi di android dan menguploadnya di Playstore, maka Anda wajib bekerja sama dengan media periklanan dan admob yang memang menjadi jaringan periklanan terpercaya yang dimiliki Google. Setelah bekerja sama dengan media periklanan dan admob maka Anda bisa memperoleh komisi dari para pengguna aplikasi dengan pendapatan yang sifatnya pasif income.

Dapat Menjual Item Dalam Game

Bila ingin memperoleh keuntungan dari pembuatan aplikasi android seperti membuat aplikasi game, maka Anda bisa memperoleh penghasilan dari penjualan item game. Perlu diketahui, seiring kekalahan player secara berulang-ulang tentu akan membuat item gamenya habis. Sehingga para pemainnya harus membeli item baru dengan pulsa ataupun pembayaran elektronik lainnya. Oleh sebab itu, Anda harus menyediakan fitur pembelian item game sehingga para penggunanya bisa kembali bermain game setelah membeli item game yang diinginkannya. 



Patut diketahui, saat ini ada banyak sekali aplikasi game yang mengharuskan pembelian item game jika item gamenya sudah habis digunakan. Maka dari itu, agar pengguna lebih tertarik bermain game yang dibuat maka Anda harus bisa membuat item game yang banyak sehingga para penggunanya bisa memilih item game yang sesuai keinginannya. Jangan lupa untuk menyediakan harga item yang harganya dapat dijangkau konsumen.

Dapat Membuat Aplikasi Premium Yang Berbasis Android

Jika Anda tidak tertarik memperoleh penghasilan dari penayangan iklan, maka Anda bisa fokus pada aplikasi dengan fitur premium dan menjualnya di Google Playstore. Perlu diketahui, nantinya para pengguna yang menggunakan aplikasi premium yang telah Anda buat diharuskan membayar sejumlah uang. Untuk itu, Anda harus fokus pada pengembangan aplikasi yang telah Anda buat sehingga Anda bisa membuat fitur-fitur yang lebih baik. Sehingga pengguna aplikasi android tersebut tidak menyesal sudah mengeluarkan uang ketika menggunakan aplikasinya.

Itulah beberapa keuntungan yang akan Anda peroleh jika mampu membuat aplikasi di Android sendiri. Bagi Anda yang tertarik membuat aplikasi android untuk memperoleh penghasilan, maka sebaiknya Anda menggunakan layanan platform pembuat aplikasi seluler sehingga mampu membantu Anda membuat aplikasi android dengan cepat. Salah satu platform pembuat aplikasi seluler yang sangat tepat digunakan ialah JustApp karena untuk membuat aplikasi melalui platform ini sangat cepat dan tanpa coding. Maka dari itu, tunggu apalagi segera berkunjung ke web resmi JustApss sehingga Anda bisa langsung  buat aplikasi di android dengan mudah dan cepat.