Keuntungan Jasa Buat Aplikasi Android

Advertisement

Advertisement

 


Anda bingung mau membuka bisnis dalam bidang apa? Kini Anda bisa menggunakan jasa buat aplikasi android. Awalnya Anda harus memikirkan konsep dan jenis aplikasi yang akan dibuat. Apabila Anda memiliki aplikasi sendiri maka akan diperoleh berbagai keuntungan.

1.     Jual Aplikasi Kepada Client

Jika Anda sudah memiliki aplikasi sendiri, maka inilah saatnya Anda bergerak bersama tim marketing untuk mencari perusahaan yang membutuhkan aplikasi android guna mendukung bisnis mereka. Anda bisa menawarkan fungsi aplikasi tersebut seperti memantau stok barang di gudang, memantau pergerakan karyawan dengan aplikasi berbasis GPS atau memudahkan penyusunan laporan harian dari suatu mesin maupun dokumen.

Profit yang diperoleh harus dengan sistem sekali putus di mana hak milik aplikasi akan jatuh pada perusahaan. Dengan begitu pengembang aplikasi tidak akan mendapatkan bayaran selanjutnya apabila aplikasi telah beralih kepemilikannya ke tangan perusahaan yang merupakan client.

2.     Jual Aplikasi Kepada User di Application Store

Jasa membuat aplikasi android tanpa coding sangat menguntungkan karena Anda bisa menjual aplikasi kepada user di application store. Apabila Anda memiliki sebuah aplikasi yang berguna untuk banyak orang, lalu Anda menjualnya dengan harga yang murah seperti Rp 15.000 ke Google Play maupun AppStore. Pengguna aplikasi harus melakukan pembayaran sebesar Rp 15.000 ketika ingin menggunakan fitur di dalam aplikasinya melalui pemotongan pulsa maupun kartu kredit. Dari sanalah keuntungan jasa buat aplikasi android mendapatkan pemasukan.



Langkah yang harus dilakukan agar aplikasi Anda digunakan terus menerus serta mendapatkan review bagus adalah memberikan update secara berkala. Anda bisa mengupdate fitur maupun update aplikasi lainnya. Keuntungannya cukup besar di awal karena setelahnya tergantung dengan sistem marketing Anda. Jika marketingnya menarik maka pengguna aplikasi akan bertambah begitupun sebaliknya.

3.     Terapkan Biaya Langganan Aplikasi

Anda pasti pernah melihat aplikasi yang mengharuskan untuk berlangganan demi akun premium. Nah, akun premium lebih bagus dibandingkan akun biasa karena fiturnya lebih banyak. Apabila aplikasi versi akun premium memiliki fitur menggiurkan tentunya pelanggan akan rela membayar, namun sebaliknya jika fitur yang ditawarkan kurang menarik maka pelanggan akan setia dengan akun gratisnya.

Akun premium juga leluasa digunakan tanpa iklan yang mengganggu terutama untuk aplikasi game. Para gamer cenderung merasa kesal karena iklan yang sering diputar secara otomatis sehingga dianggap sangat mengganggu.

Oleh karena itu tidak jarang para gamer memilih untuk mengupgrade akun ke versi premium. Bisa dikatakan aplikasi yang sering diterapkan biaya langganan adalah aplikasi penting yang susah ditinggalkan oleh penggunanya karena memang dibutuhkan.

Itulah beberapa keuntungan yang diperoleh dari jasa buat aplikasi android. Apabila Anda ingin buat aplikasi android online disarankan yang berguna seperti foto editor maupun video editor, pengelolaan penjualan dan lain sebagainya. Pihak justapp.id akan membantu Anda untuk mewujudkan aplikasi sesuai kebutuhan.