Jasa Pembuat Aplikasi Android: Ketentuan Sebelum Buat Aplikasi

Advertisement

Advertisement

 



Kini Anda sudah dapat buat aplikasi android online dengan mudah. Pasalnya jika Anda tidak mahir dalam mengembangkan aplikasi maka bisa menggunakan jasa pembuat aplikasi android. Anda harus mengetahui ketentuan yang harus dilakukan sebelum buat aplikasi.

1.     Tempat Aplikasi Digunakan

Anda ingin segera memiliki aplikasi sendiri? Jangan lupa untuk memikirkan tentang tempat aplikasi digunakan dan dibutuhkan. Tahukah Anda bahwa tidak semua aplikasi digunakan dalam semua waktu. Pikirkan aplikasi seperti apa yang akan Anda buat nantinya lebih spesifik agar berfungsi dengan maksimal. Hal ini pula yang akan mempengaruhi desain aplikasi android Anda.

Misalnya aplikasi yang Anda kembangkan memiliki kaitan dengan aspek geo location di mana membutuhkan GPS dan penggunaannya ketika pengguna sedang dalam perjalanan. Aplikasi jenis ini harus dipastikan fungsinya berjalan dengan baik terlebih dahulu mengingat digunakan saat pengguna bergerak. Aplikasi yang digunakan ketika penggunanya sedang bergerak tentu harus memiliki tulisan dengan ukuran yang besar sehingga pengguna tidak kesulitan membaca.

2.     Tujuan Utama Aplikasi

Ketentuan yang harus dipenuhi selanjutnya adalah tujuan utama dari aplikasinya. Anda harus berkonsultasi dengan pihak yang membuat aplikasi android tanpa coding sehingga mereka paham apa yang ada di dalam pikiran Anda untuk aplikasi tersebut. Bila perlu Anda buat riset sederhana terkait dengan kebutuhan masyarakat dan pelanggan. Riset mengenai apa yang digunakan untuk mendukung kegiatan harian dan bantuan seperti apa yang bisa Anda lakukan. Tujuan utamanya harus jelas sehingga menjadi panduan dalam pembuatan dan pengembangan aplikasi oleh jasa pembuat aplikasi android.

3.     Desain yang Jelas

Hampir sebagian besar pengguna android memilih aplikasi dengan desain menarik dan mudah dipahami. Hal tersebut termasuk fitur yang ditawarkan hingga fungsi aplikasi tersebut. Pembuatan desain asal-asal tidak akan membuat Anda sukses dengan aplikasi tersebut karena para pengguna merasa bosan dan tidak menarik setelah melihat tampilan desainnya.

Apabila Anda menggunakan jasa pembuat aplikasi yang profesional, lakukan konsultasi seputar aplikasi yang akan dibuat. Tambahkan pula ikon yang berhubungan dengan tujuan aplikasi sehingga fungsinya semakin jelas dan tidak membingungkan.

4.     Multi User dan Multi Device

Perhatikan ketentuan yang satu ini karena fungsinya udah memudahkan pengguna dalam penggunaan aplikasi Anda. Rancang proses registrasi yang lebih baik sehingga pengguna dapat memiliki akun yang digunakan dalam dua perangkat maupun lebih dan memiliki satu akun pada dua perangkat berbeda. Hindari pembuatan proses registrasi atau login yang rumit sehingga pengguna merasa malas untuk bergabung. Usahakan buat sesederhana mungkin namun tetap dalam lingkaran aman.

Itulah beberapa ketentuan yang harus Anda pikirkan sebelum menggunakan jasa pembuat aplikasi android. Pihak justapp.id akan membantu Anda untuk memikirkan aplikasi terbaik sesuai ide dan kebutuhan.