Seorang Publisher Google Indonesia Dari Rp 100, Sekarang Rp 100.000/hari Hanya dari Blog

From Diwan ID

Seorang Publisher Google Indonesia Dari Rp 100 Perak Hingga Besar Hanya dari Blog

Dulu sama sekarang memang beda, semua itu btuh proses !!!
.
Earning anggap cuma sebagai bonus :v

Awal Mula Ceritanya

Iseng Sharing writeup awal mula ngeblog ~

  • #2014: 
    Iseng-iseng ngeblog & belum tahu tentang Ads, Artikel dll cuma pengen buat dan edit-edit pasang background alay, kasih gmbar api-api, dll :v
  • #2015:
    Berhenti.(g main)
  • #2016: 
    Waktu libur sekolah,bosen tiap hari menghabiskan duit di warnet, coba-coba search di google "Cara mendapatkan uang dari internet"

Dan disitu terdapat banyak sekali hal hal yang menurutku menarik,yang membahas affilasi, Ads CPC, CPM, CPA,dan banyak lagi Walaupun tak ngerti.

Nah dari berbagai macam disitu tertulis, "menghasilkan uang dari blog" itu kubaca sampe habis dan masih asing dengan istilah-istilahnya... Wkwk dan waktu itu belum langsung nyoba.

Belajar Otodidak dari Mesin Search Google

Kemudian karena tertarik, mulai mencoba & belajar sedikit tentang adsense + build blog, yang skill-nya pada waktu itu masih sangat minim :v hingga akhirnya memperoleh 1 akun adsense hehe.

Seneng banget cuk, saya daftar eskali langsung di ACC (Accepted ~ diterima) tak merasakan di tolak adsense.

#2017: 

Malas nge-blog karena waktu itu hanya menghandalkan dari HP , Laptop yang seharusnya buat aku belajar, tapi cuman kesenangan sementara seperti main game.

Karena tak terpakai, rusak keyboardnya hingga tak bisa mengetik :v dan juga earning dari adsense tak memuaskan kayaknya.

Request (Permintaan) PIN Adsense Account

#Bulan Juli  2017: 

Hingga pada bulan juli 2017, saldo sampe minimum untuk verifikasi pin adsense , dan kemudian request pin adsense yang tak pernah sampai sampai sekarang 😂. karna sudah berbulan-bulan tak tahu datang kemana akhirnya iklan pun di tagguhkan :v.

Sebenernya itu pin pastinya sudah dikirim tapi karena di daerah ane kayaknya masih sedikit publisher adsense ,masih nyangkut di kantor pos :v.

Karena pak posnya kayaknya bingung yang seharusnya saya yang datang kesana dan malas lagi ngeblog.

Badai berlalu dan 1 web ane kebanned :D kemudian ane jual blognya dengan harga yang murah dengan spek yang bisa dibilang lumayan dan tambah males ngeblog, kemudian melanjutkan untuk Nge JB onlen (Jual beli Akun,Game) hingga Berburu BTC, dollar, nge-reff yang hasilnya tak pasti).

#2018 pertengahan tahun:
Iseng-iseng buka email dan ternyata ada pesan dari google bahwa disuruh verif akun,dan kemudian buka disitu.

Karena itu akun tahun lama jadi terdapat method verif menggunakan KTP, malam itupun langsung upload ktp dan selang beberapa jam keterima.

Disitu mulai tertarik lagi dan penayangan iklan yang sebelumnya ditaguhkan jadi bangkit lagi dan disitu masih tersisa satu blog lama yang terkait dengan adsense yang kontentnya pun bisa di bilang tidak ada. 

Akhirnya ane memutuskan untuk build blog itu dan membangun beberapa blog untuk diolah lagi dan belajar banyak tentang SEO (Search Engine Optimal), Riset keyword, dan seterusnya :v.

#2019: 

Tepatnya bulan januari akhir blog yang baru tadi, keterima google adsence dengan akun yang berbeda.

Disini penyakit malas ane muncul :v

Dan kemudian dari hasil riset dan belajar sedikit tentang seo tadi, akhirnya bisa dibilang lumayan dengan peningkatan yang drastis.


  • PV (Page View) blog normal 3k-5k/day dan ada 3 blog yang benar-benar di build.

Seorang Publisher Google Indonesia Dari Rp 100, Sekarang Rp 100.000/hari Hanya dari Blog

Kesimpulan

#Pengalaman:

Jangan mengharapkan sesuatu scara instan apalagi pakai cara yang melanggar.

dan ingat diatas kita masih ada yang pro 🙏.

Iya ini cumanku jadikan sebagai hobby + sampingan saja, karena ane masih punya tujuan dan mimpi hehehe, ingat masa depanmu masih panjang :v .dan terima kasih yang sudah pernah mengajarkan para mastah-mastah dan sudah berbagi ilmunya 🙏

Semoga bermanfaat 😂 wkwk, ambil positifnya.

Next mau share sedkit pengalaman tentang riset & Build blog sesuai pengalaman saya, kalau ada yang mau, disini ane juga belajar kok.

Publisher Google Indonesia: Dari Rp 100 perak menjadi Rp 100 ribu per hari Berkat Belajar Otodidak Bersama Mastah/Guru