Apa Itu Jasa Payroll Outsourcing? Dan Apa Manfaat yang Dirasakan Oleh Perusahaan Itu Sendiri?

Advertisement

Advertisement

Jasa Payroll Outsourcing

Payroll outsourcing merupakan alternatif bagi suatu perusahaan untuk menangani sistem penggajian, asuransi, dan pajak karyawan.

Mengingat payroll termasuk dalam kegiatan non core-business yang berada di bawah fungsi human resources, maka perusahaan tidak perlu khawatir dengan kegiatan ini jika menggunakan jasa payroll outsourcing.

Mereka bisa tetap fokus dengan pekerjaan lainnya namun program penggajian tetap berjalan sebagaimana mestinya.

Dengan adanya jasa payroll outsourcing, perusahaan dapat menyerahkan tugas-tugas tertentu kepada pihak yang memang ahli dalam urusan payroll management.

Apa Itu Jasa Payroll Outsourcing? Dan Apa Manfaat yang Dirasakan Oleh Perusahaan Itu Sendiri?


Perusahaan akan merasakan manfaat seperti:


  1. Tingkat akurasi yang lebih tinggi dalam perhitungan gaji, asuransi dan pajak karyawan,=.
  2. Penyesuaian data yang dapat diubah sesuai kebutuhan tanpa harus melakukan entri data secara internal.
  3. Serta pembuatan laporan payroll yang lebih lengkap dan terstandarisasi.
Baca juga:

Selain itu jasa payroll outsourcing juga bisa dimanfaatkan oleh perusahaan yang sangat merahasiakan data dan gaji dari masing-masing karyawannya.

Meskipun program payroll yang mereka terapkan secara internal sudah memiliki tingkat kerahasiaan yang tinggi, mereka lebih memilih untuk menggunakan jasa pihak ketiga dalam menangani urusan tersebut.

Diluar sana ada banyak sekali penyedia jasa payroll outsourcing yang bisa digunakan oleh perusahaan, baik perusahaan dengan karyawan berjumlah sedikit atau bahkan ribuan.

Masing-masing jasa payroll outsourcing pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing dengan beragam fitur yang ditawarkan.