Sekotak Kata yang Mengubah Hidup dari Orang Terkaya di Dunia (Jeff Bezos - Amazon)

Pada bulan Juli 2018 lalu, pendiri Microsoft yang merupakan orang terkaya di dunia harus rela digeser oleh pendiri Amazon, Jeff Bezos yang kini melompat ke posisi pertama. Total kekayaan Bezos sekarang berkisar dua ribu dua ratus lima puluh triliun rupiah. Benar-benar Zos!

Tetapi kita jangan cuman melihat pencapaian yang ia raih saja, tapi lihat juga bagaimana pengorbanan yang ia lakukan sedari muda. Ternyata Bezos adalah seorang pembelajar yang tidak pernah kenyang akan ilmu.

Ia gemar sekali membaca. Bahkan, ia mengaku ada sebuah buku yang sangat memengaruhi hidupnya. Buku itu berjudul The Remains of The Day yang terbit tahun 1989.

Sekotak Kata yang Mengubah Hidup dari Orang Terkaya di Dunia (Jeff Bezos - Amazon)

Saking terkagum-kagum dengan buku ini Bezos sampai berpesan,

"Jika Anda membaca salah satu buku favorit saya, The Remains of the Day, Anda akan tersadar jika selama ini hanya memanfaatkan sedikit sekali waktu dalam hidup untuk berpikir tentang langkah dan alternatif dalam hidup". Dari buku tersebut saya belajar tentang kehidupan dan penyesalan.”

Tidak cuma Bezos, jajaran milioner yang hidupnya berubah karena buku yang ia baca adalah Warren Buffet, orang ketiga terkaya di dunia. Suatu hari ia ditanya mengenai investasi terbaik apa yang pernah ia lakukan dalam hidup.

Warren Buffet menjawab, "Buku Public Speaking yang ditulis oleh Dale Carnegie!"

Orang-orang sukses dan kaya hampir dapat dipastikan selalu dikelilingi buku. Jika Bill Gates rata-rata membaca 50 buku lebih per tahun, sudah berapa buku yang Anda baca dari awal tahun sampai saat ini?

Keep learning!

Sumber: Rico Huang