3 Fungsi Utama Hotspot pada Sistem Operasi Android

Advertisement

Advertisement
Zaman modern ini tentu kita tak bisa pernah lepas lepas dari teknologi yang semakin canggih, berbgagai perangkat dan jaringan saat ini sudah mudah di temukan dan banyak du gunakan, sebut saja smartphone ( ponsel pintar ). 

3 Fungsi Utama Hotspot pada Sistem Operasi Android


Yup. Smartphone ini adalah barang yang wajib kita gunakan dan mungkin tidak akan pernah lepas dari pemakainya, karena di handphone ini menyediakan berbagai jenis fitur dan layanan aplikasi yang bisa kamu nikmatin.

Namun, didalam smartphone ini kamu pasti tahu tentang hotspot kan. Tahukah kamu? Fungsi dan kegunaan hotspot Android sebenar nya terbagi di dalam 3 fungsi, yaitu 

  1. Hostpot Wifi
  2. Hotspot Bluetooth
  3. Hotspot USB

Fungsi Utama Hotspot

Fungsi utama dari hotspot di Android adalah untuk membagikan jaringan atau koneksi internet dari perangkat smartphone kamu ke perangkat lain dengan mudah dan cepat.

Selain itu fungsi dari hotspot di android adalah membagi jaringan seluler anda seperti jaringan 2G , 3G atau 4G di perangkat kamu gunakan tersebut ke perangkat lain dengan cara:

1. Hotspot Portable Wi-Fi

Membagikan dari jaringan wireless atau wifi / W-Lan, jika kamu membagi dengan cara ini maka semua perangkat di sekitar kamu yang memiliki / mendukung jaringan W-Lan (wifi) bisa melakukan koneksi (terhubung)  ke perangkat kamu.

2.  Hotspot Bluetooth Tethering

Membagikan jaringan seluler yang kamu gunakan lewat bluetooth, ini merupakan cara berbagi jaringan hotspot dari bluetooth ke perangkat lain, cara ini masih terbilang jarang digunakan.

3. Hotspot USB Tethering

Membagikan jaringan seluler kamu via USB,ini namanya USB Hotspot, kamu membagikan jaringan dari seluler kamu ke perangkat lain yang terhubung dengan perangkat kamu melalui usb port.

Kesimpulan

Jadi, hotspot Android merupakan salah satu software bawaan di perangkat Android, yang berfungsi untuk membagikan jaringan dari smartphone yang digunakan ke perangkat lain menggunakan wifi, bluetooth dan usb.

Kelebihan Jaringan dari Hotspot Pada Android

Sangat stabil dan memiliki kecepatan maksimal sehingga jika kamu terbiasa menggunakan modem, sekarang kamu menggunakan Android hotspot di komputer kamu, maka akan merasakan kecepatan koneksi internet yang luar biasa, bisa dibilang 10 kali lipat lebih cepat dari modem yang digunakan sebelumnya.

Sekarang kamu sudah tahu fungsi kegunaan hotspot dan kelebihan dari hotspot yang tersedia di Android.

Demikian dari postingan saya pada sore hari ini mengulas tentang Fungsi Utama Hotspot pada Sistem Operasi Android, semoga bermanfaat.