Contoh Web Phishing

Phising yakni suatu metode yang sering digunakan oleh para hacker untuk mencuri kata sandi dengan cara mengelabui korban menggunakan fake form login (login palsu) pada website palsu yang menyerupai websitte aslinya.

Contoh Web Phishing


Pada beberapa kasus lainnya, situs palsu (web scam) tersebut tidak terlalu mirip namun karena korban kurang berhati hati dan tidak punya pengalaman tentang metode phishing maka bisa saja terjebak.

Berikut beberapa contoh web phishing yang patut Anda waspada diantaranya:

1. Facebook
\Web Phishing

Dimana letak perbedaan website facebook palsu dengan yang asli?, berikut cara mengetahui website palsu ini yaitu:
  1. URL website palsu bertuliskan www.facebook.cixx6.com (Website resminya https://facebook.com atau https://www.facebook.com)
  2. Situs ini tidak mempunyai keamanan tingkat rendah atau rentan terserang oleh hacker karena tidak memiliki keamanan SSL. (gembok berwarna hijau terletak disamping kiri)
  3. Dapat mengakibatkan akun facebook Anda disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

2. Amazon
Contoh Web Phishing

Ayo, Dimanakah letak perbedaan website marketplace yang terkenal diseluruh dunia palsu dan aslinya, Yuk lihat perbedaannya?

  1. Website Amazon palsu ini mengandung URL www.amazonn.com. Memang terlihat hampir mirip dengan URL website resminya akan tetapi kata terakhir .com terdapat 2 kata n. (Website resminya https://www.amazon.com https://amazon.com)
  2. Website marketplace palsu ini menggunakan SSL juga, belum tentu bisa bertahan dari serangan hacker.
  3. Bila Anda login di website e-commerce palsu, maka orang yang tidak bertanggung jawab ini menggunakan akun Anda dan bisa-bisa ia dapat membeli barang yang dia ingikan.
Demikian dari artikel saya pada malam hari ini yang mengulas tentang Contoh Web Phishing, semoga bermanfaat untuk Anda dan tak lupa untuk diri saya sendiri juga tentunya. Terima sudah datang ke website saya ini dan berharap Anda terus waspada berada di internet.