14 Website Layanan VPN Gratis dan Berbayar di PC/Laptop

Apa itu VPN merupakan sebuah teknologi yang bertujuan untuk melindungi pertukaran data antara komputer satu dengan komputer lainnya ketika sedang melewati jaringan publik seperti internet.

14 Website Layanan VPN Gratis dan Berbayar di PC/Laptop
14 Website Layanan VPN Gratis dan Berbayar di PC/Laptop

Kelebihan VPN

1. File Sharing

Kamu dapat menghubungkan  komputer yang letaknya berjauhan dari lokasi provider. Dengan VPN, Contohnya file transfer, remote dekstop. Bahkan, kamu juga dapat bermain permainan game di luar negeri.

2. Dapat Membuka Website yang diblok oleh Provider.

Menurut saya, pemerintah di negerimu yang sangat mengerti dan menyayangi kamu untuk terhindar hal-hal yang tidak diinginkan di dalam dunia maya, karena kamu bisa saja membuka website atau situs yang tidak dibolehkan karena usia kamu dibawah 18 tahun.

Berikut ISP/Provider yang dapat menggunakan vpn:
  • XL
  • Speedy
  • Telkomsel
  • Indosat
  • Fastnet 
  • Smartfren
  • Three
Pada dasarnya semua ISP dapat menggunakan vpn, asalkan provider kamu tidak memblokir aplikasi vpn di Google PlayStore dan juga tidak memakai proxy karena proxy akan berlawanan dengan vpn.

Cara Mengecek Apakah Kamu Menggunakan Proxy Atau Tidak

  • Buka Internet Explorer.
  • klik Tools, Internet option, Connections, LAN Settings.
  • Pastikan tulisan use a proxy server for your LAN dalam keadaan tidak terchecklist.
Berikut ini beberapa layanan VPN dari gratis sampai yang berbayar ada disini diantaranya:

1. Hotspot Shield
14 Website Layanan VPN Gratis dan Berbayar di PC/Laptop
14 Website Layanan VPN Gratis dan Berbayar di PC/Laptop - Hotspot Shield

Berikut ini manfaat yang akan kamu dapatkan jika memiliki aplikasi hotspot shield vpn proxy free antara lain:

  1. Dapat mengakses situs web yang diblokir
  2. Melindungi privasi kamu
  3. VPN Hotspot Shield bisa untuk Google Chrome dengan bandwidth tanpa batas dan Gratis
  4. Aman selam aktivitas berjelajah di internet dengan enkripsi setara dengan bank di jaringan umum atau jaringan pribadi.
  5. Sembunyikan alamat IP, identitas & lokasi Anda dari situs web, pelacak online untuk privasi data kamu, keamanan secara ekstra maksimum dan mencegah terjadinya pencurian info pribadi kamu.
  6. Bypass firewall, jelajah secara anonim (tidak diketahui) untuk menghindari terlacak 
  7. Keamanan hotspot wifi terbaik.
Untuk informasi lebih lengkapnya tentang Hotspot Shield, Anda bisa berkunjung kesini

2. TcpVPN
14 Website Layanan VPN Gratis dan Berbayar di PC/Laptop
14 Website Layanan VPN Gratis dan Berbayar di PC/Laptop - TcpVPN

Layanan vpn gratis kedua berasal dari TcpVPN dan tidak dipungut biaya apapun. Tapi, kamu harus menghargai penyedianya seperti mengklik iklan yang di situsnya sebagai terima kasih dari kamu yang telah memberikan layanan gratis dari mereka.

Keunggulan VPN Gratis dari TcpVPN

  • Server USA, Vietnam, Singapore.
  • Unlimited data server VPN.
  • Support game online.
  • Full speed connection.
  • Tidak menggunakan aplikasi atau software, add on dan lain sebagainya.

Kekurangan VPN Gratis dari TcpVPN

  • Durasi yang diberikan dari TcpVPN hanya 5 hari saja.


3.  FrootVPN
14 Website Layanan VPN Gratis dan Berbayar di PC/Laptop

Keunggulan VPN Berbayar dari FrootVPN

  • Unlimited Data Server VPN.
  • Support Game Online.
  • Full Speed Connection.
  • Tidak menggunakan aplikasi, add on, dll.
  • Server Sweden, United Kingdom, USA (United States), Canada,  France(Prancis), dan sebagainya.
  • Harganya cukup murah $3-$5 per bulan.

Kekurangan VPN Berbayar dari FrootVPN

  • Adanya biaya sekitar $3 via Paypal dalam durasi 1 bulan untuk mendapatkan akses VPN.

4. TunnerBear
14 Website Layanan VPN Gratis dan Berbayar di PC/Laptop

TunnelBear sebagaimana di antara kebanyakan VPN gratis yang ramah pengguna dan mudah digunakan, dengan aplikasi yang simpel untuk MacOS, Windows, dan semua perangkat seluler. 

Juga memiliki jumlah besar layanan di seluruh dunia guna memastikan kelancaran arus lalu lintas data di mana saja mulai dari Norwegia hingga Hong Kong, tetapi untuk negara di India dan Australia masih dibatasi pada versi VPN gratis ini.

TunnelBear menjamin enkripsi berkualitas baik dan tidak ada pencatatan lalu lintas data. Namun demikian, Anda dibatasi hingga 500 MB per bulan.

5. Hide.me

14 Website Layanan VPN Gratis dan Berbayar di PC/Laptop

Salah satu dari perangkat VPN gratis terbaik yang bisa Anda pakai sekarang. Bermarkas di Malaysia, penyedia layanan ini memiliki 28 server yang tersebar di 22 negara. Keamanannya dijamin dengan enkripsi OpenVPN, dan kecepatan koneksinya juga baik.

Ada limit pemakaian data 2 GB per bulan untuk layanan gratisnya. Sudah tentu ini mencukupi bila Anda hanya membutuhkannya untuk membuka blokir beberapa situs web atau Anda membutuhkan privasi ketika menggunakan hotspot publik.

6. Betternet VPN
14 Website Layanan VPN Gratis dan Berbayar di PC/Laptop

Betternet VPN menjadi pilihan meyakinkan bagi mereka yang memerlukan VPN berkemampuan tinggi dengan uang di dompet Anda tipis. 

Betternet juga luar biasa mudah digunakan, itulah mengapa VPN ini menjadi salah satu VPN gratis terbaik. VPN ini juga tidak mengenakan biaya bagi pengguna standar untuk mengunduh dan menggunakan produknya, sebagai gantinya Anda diharuskan menyaksikan iklan sebelum Anda dapat tersambung dengan VPN gratis Anda.

Seperti sebagian besar VPN lainnya, VPN Betternet tidak mencatat aktivitas Anda, tetapi menurut laporan baru-baru ini, Betternet juga termasuk salah satu dari 10 layanan terburuk bila ada virus masuk  dalam smartphone atau PC Anda maka tidak ada pencegahan malware didalamnya, itulah mengapa kami tidak bisa merekomendasikan sepenuhnya.

7. Windscribe
14 Website Layanan VPN Gratis dan Berbayar di PC/Laptop


VPN gratis terbaik berikutnya yang sebaiknya Anda pakai ketika Anda benar-benar membutuhkannya adalah Windscribe. 

Layana VPN ini memiliki kecepatan lumayan bagus dan secara umum cukup bisa diandalkan. Untuk memastikan layanan ini gratis, penggunaan datanya dibatasi. Namun, para pengguna mendapatkan jatah lumayan besar sekitar 10GB setiap bulan, yang termasuk sangat mencukupi untuk penjelajahan dan menonton video yang dibatasi menurut geografis.

Selain dari membatasi penggunaan data, Windscribe tidak mengizinkan para pengguna gratisan mengakses semua servernya. Ini bisa menjadi kerugian besar bila server yang Anda inginkan hanya disediakan bagi pengguna yang membayar. Meskipun begitu, lokasi server gratis yang tersedia tetap menyajikan kecepatan yang bagus.

8. GooseVPN
14 Website Layanan VPN Gratis dan Berbayar di PC/Laptop


Meskipun layanan GooseVPN yang sejati memerlukan biaya, VPN ini memiliki masa uji coba 30 hari yang luar biasa dan kami menyarankan Anda untuk mencobanya. 

Dengan platformnya yang ramah pengguna, tanpa kebijakan pencatatan, dan makin banyak servernya di berbagai lokasi, Goose perlahan-lahan menanjak ke puncak daftar top kami. Bila Anda ingin mencicipi rasanya VPN yang sesungguhnya tanpa harus membayar, maka uji coba 30 harinya menjadi sarana yang sempurna untuk melakukan itu.

Namun, harap dicatat layanan ini memulai secara otomatis berlangganan Anda setelah 30 hari dan akan mengenakan biaya bila Anda tidak membatalkannya.

9. ProtonVPN
14 Website Layanan VPN Gratis dan Berbayar di PC/Laptop


Layanan VPN yang relatif baru dan menawarkan paket gratis dan berbayar. Paket gratisnya dapat menghubungkan hingga ke tiga negara untuk satu perangkat.

Namun, mereka dengan sengaja membuat kecepatan koneksi internet sangat lambat dibandingkan dengan paket berbayarnya. Tetapi, VPN ini menjunjung tinggi privasi, dan terkenal dengan kebijakan tanpa pencatatannya.

10. ExpressVPN
14 Website Layanan VPN Gratis dan Berbayar di PC/Laptop


Meskipun ExpressVPN tidak sepenuhnya gratis, jaminan uang kembalinya yang 30 hari merupakan penawaran yang terbaik. Anda akan mendapatkan layanan berkualitas premium yang mudah untuk diunduh, ramah pengguna, tidak ada kebijakan pencatatan, dan tidak menurunkan kecepatan Internet Anda. 

Bila Anda benar-benar ingin melihat bagaimana sesungguhnya hasil kerjanya VPN itu atau bahkan Anda hanya ingin menerobos blokir VPN Netflix, ExpressVPN layak menjadi pilihan. Layanan ini juga adalah opsi terbaik bila Anda sedang bepergian.

11. JustFree VPN


Layanan ini merupakan penyedia jasa VPN yang melayani pengguna di Inggris Raya, Amerika Serikat, dan Kanada. 

JustFreeVPN memberikan rasa aman dan privasi bagi penggunanya. mereka juga menawarkan bantuan instruksi penggunaan yang mudah untuk dipahami dan diikuti. bukan cuman itu saja, menawarkan IP international saat terhubung ke jaringan internet, memungkinkan untuk membuka situs yang diblokir, mengganti IP address, dan menyediakan transfer data secara aman pada saat menggunakan Wi-Fi.

12. VPN Direct Premium


VPN Direct merupakan layanan VPN professional, yang mampu menyembunyikan aktivitas online dari penggunanya. Proses penyandian yang dilakukan membuat data yang dikirimkan dan diterima melalui jaringan public Wi-Fi aman.

13. OkayFreedom VPN


OkayFreedom merupakan penyedia layanan VPN yang berfokus pada privasi dan keamanan dari penggunanya. Layanan ini melakukan penyandian saat terhubung ke internet dan memungkinkan untuk mengakses banyak situs halaman web yang selama ini diblokir.

Layanan ini tersedia bagi para pengguna yang ada di Inggris Raya, Amerika Serikat, Jerman, Perancis, dan Switzerland. Untuk versi gratis dari layanan ini hanya menyediakan traffic hingga 500 MB untuk setiap bulannya.

14. Private Tunnel VPN


Private Tunnel merupakan layanan VPN yang melayani para pengguna di Inggris Raya, Amerika Serikat, Kanada, Switzerland, dan juga Amsterdam. Layanan ini tersedia untuk berbagai operating system seperti Windows, MAC, dan juga Android. 

Private Tunnel menawarkan layanan keamanan transfer data, mampu mencegah man-in-middle attack, dan berbagai macam ancaman jaringan. Private Tunnel juga melindungi privasi dari penggunanya secara menyeluruh, membuat orang yang berniat jahat sulit mengakses informasi penggunanya.

Baca juga: Seputar Cara Menggunakan VPN [Lengkap].