6 Kesalahan Sering Dilakukan Crypto Trader & Investor

Advertisement

Advertisement
6 Kesalahan Sering Dilakukan Crypto Trader & Investor - Tahun 2017 telah menjadi tahun yang sangat baik bagi cryptocurrencies (mata uang digital) dengan beberapa aset yang tumbuh lebih dari 30.000% dan beberapa investor dengan investasi awal mereka tumbuh beberapa ribuan lipat. 

6 Kesalahan Sering Dilakukan Crypto Trader & Investor di 2018


Meski demikian, beberapa investor juga mengakhiri tahun ini dengan kerugian investasi mereka. Tips terbaik bagi pedagang kripto dan investor untuk 2018 adalah HODL. Berikut adalah beberapa tips crypto trader dan investor untuk tahun baru ini.

1. Diversifikasi Investasi Anda
6 Kesalahan Sering Dilakukan Crypto Trader & Investor di 2018

Untuk pedagang crypto dan investor tidak terlalu terikat pada satu koin. Ruang kripto sangat tak terduga sangat kompetitif. Oleh karena itu, bijaksana untuk diversifikasi (beragam) investasi di berbagai koin sebagai koin tunggal  dan juga tidak dapat menjamin keberhasilan 100%.

Siapa yang akan diharapkan tahun lalu bahwa Ripple akan menempati tempat kapitalisasi pasar kedua dengan atas kapitalisasi pasar $120 billion ($120 juta)? Atau bahwa ADA bisa merebut posisi Ripple, melewati Litecoin dan sekarang mengancam BCH?

2. Membuat Rencana
6 Kesalahan Sering Dilakukan Crypto Trader & Investor di 2018

Banyak investor atau trader crypto membuat investasi tanpa rencana. Meskipun saran terbaik adalah untuk HODL, jika Anda ingin berdagang (trade), rencana seperti ketika Anda untuk menjual, bagaimana sesudah menjual dan kapan Anda harus membeli kembali. Nah, Anda harus dilakukan sebelum mengambil langkah tersebut.

Banyak investor berinvestasi dalam mata uang digital dan karena mereka dorongan untuk membuat keuntungan atau ketakutan, ketidakpastian dan keraguan, mereka menjual untuk mendapatkan uang dengan harapan untuk membeli kembali yang mereka tidak pernah menyadarinya.

3. Melakukan Penelitian Anda Sendiri
6 Kesalahan Sering Dilakukan Crypto Trader & Investor di 2018

Banyak investor/pedagang sering mendapatkan berita palsu tentang mata uang digital yang memberikan nilai tidak berguna di masa depan mata uang virtual tersebut.

Bahkan, beberapa ICO yang memberikan nilai tertinggi adalah hanya segelintir media sosial promotor mereka. Mengingat perilaku optimis investor, investor baru mungkin dapat dipengaruhi ke investasi di mata uang digital tersebut tanpa melaksanakan riset mereka sendiri pada mata uang tersebut.

4. Berhati-hati Terhadap Penipuan yang Ada
6 Kesalahan Sering Dilakukan Crypto Trader & Investor di 2018

Mengingat meningkatnya ICO penipuan dan phishing email, kita menyarankan investor untuk berhati-hati sebelum berinvestasi, mengirimkan private key wallet pribadi atau mengklik link yang mencurigakan.

Penipuan saat ini menggunakan nama-nama tokoh berpengaruh untuk menarik perhatian mereka ICO sementara orang lain berpura-pura menjadi karyawan kripto pertukaran dan meminta private key wallet bitcoin Anda untuk membantu pemula dengan masalah transfer pasar pertukaran kripto (exchanger).

Bentuk lain dari penipuan yang meningkat adalah penipu perdagangan Token di luar Bursa (Exchanger). Hati-hati karena sebagian besar, Anda berurusan dengan penipu.

5. Harga Mata Uang Digital Menurun Drastis
6 Kesalahan Sering Dilakukan Crypto Trader & Investor di 2018

Kapitalisasi pasar tidak memberikan informasi yang lengkap tentang bagaimana baik atau sukses koin adalah tidak bergantung pada harga. Mengabaikan rendah harga atau rendah pasar sebuah mata uang digital koin tersebut adalah kesalahan kebanyakan dilakukan oleh investor baru.

LTC, BTC, ETH, dan beberapa lainnya atas 10 mata uang digital tampaknya koin dengan potensi tertinggi jangka panjang, tapi ini tidak berarti tidak ada proyek yang menarik pada daftar top 100 koin.

Jika Anda berinvestasi dengan anggaran (uang) yang terbatas, beberapa altcoin bernilai harga rendah, ini dapat memberikan Anda dengan investasi tertinggi. Ripple adalah harganya kurang dari $0.006 dan sejak ketika pada Januari 2017, harga Ripple sekarang bernilai lebih dari $4.

6. HODL (Menahan koin sampai akhir hayat dengan target ditentukan)
6 Kesalahan Sering Dilakukan Crypto Trader & Investor di 2018

Tips paling penting untuk pedagang crypto dan investor adalah HODL. Kesabaran adalah kunci. Mereka yang memegang umumnya menguntungkan paling banyak dan menuai paling laba atas investasi mereka.

Jangan berinvestasi dengan harapan untuk melihat investasi Anda tumbuh semalam karena ini akan memiliki Anda menjual untuk uang dan akhirnya kehilangan kesempatan lebih dari itu.

Bitcoin, Ripple, dan koin lainnya berhasil mengambil tahun ini untuk mendapatkan manamereka saat ini berada. Oleh karena itu, berinvestasi hanya apa yang Anda siap untuk kehilangan uang dan bersabar sementara itu Anda juga dapat meningkatnya modal yang Anda tanam. 

Dalam jangka waktu 1 tahun (1-1-2017 untuk 1-1-2018) orang-orang yang memegang koin berikut melihat peningkatan berikut koin mereka: Ripple 36,000%, Ethereum % 9.000, Litecoin 5,000% dan lain-lain.

Demikian dari postingan saya kali yang mengenai 6 Kesalahan Sering Dilakukan Crypto Trader & Investor di 2018, semoga bermanfaat