NiceHash Pasar Mining Cryptocurrency Telah Dihack Bernilai Lebih $64 Juta

NiceHash Pasar Mining Cryptocurrency Telah Dihack Bernilai Lebih $64 Juta - Pasar pertambangan mata uang digital seperti Bitcoin, Litecoin, Ethereum, dan lain-lain di situs resminya Nice pada Rabu (6/12/2017). 

Posting di dalam media sosial, NiceHash mengatakan bahwa telah terjadi pelanggaran yang melibatkan keamanan website NiceHash sehingga mengakibatkan hilangnya dana investor mining cryptocurrency tersebut. 

NiceHash Pasar Mining Cryptocurrency Telah Dihack
NiceHash Pasar Mining Cryptocurrency Telah Dihack
NiceHash diluncurkan ke publik sejak pada tahun 2014, NiceHash berfungsi sebagai pasar bagi penambang untuk menyewakan nilai hash cryptocurrency mining mereka kepada penambang.

Baca juga: Lebih dari 10 Website Menghasilkan Bitcoin/Ethereum Gratis

Pengumuman dan laporan dari banyak pengguna mining bahwa terkait dengan dompet NiceHash mereka telah hilang. Sebelumnya, Nicehash mengumumkan bahwa itu adalah dalam tahap perbaikan, pesan tersebut telah diposting ke website resminya.

"Penting, sistem pembayaran kami diragukan dan isi Dompet Bitcoin NiceHash telah dicuri. Kami sedang bekerja sama untuk memverifkasi jumlah saldo BTC yang diambil oleh pencuri tersebut. Jelas, masalah keprihatinan yang mendalam dan kami bekerja keras untuk memperbaiki masalah  dalam beberapa hari mendatang. Selain melakukan penyelidikan kita sendiri, Insiden ini sudah dilaporkan kepada pihak berwenang  FBI, penegak hukum dan kita sudah beroperasi dengan mereka."

Meskipun mereka tidak bisa mengungkapkan jumlah yang tepat, alamat dompet Bitcoin yang disebarkan oleh pengguna NiceHash menunjukkan berjumlah sebanyak 4.736,42 BTC dan jumlahnya bernilai lebih dari $64  juta di harga Bitcoin saat ini yang telah dicuri.

Baca juga: Cara Menghitung Keuntungan Bitcoin Mining

Tim NiceHash memberitahukan kepada pengguna mining di NiceHash untuk mengubah sandi akun mereka, ini bertujuan tidak terjadi pelanggaran dan pencurian berikutnya di NiceHash.

"Sementara cakupan penuh apa yang terjadi ini belum diketahui, kami merekomendasikan, sebagai tindakan pencegahan, bahwa Anda mengubah sandi Anda," kata mereka. NiceHash tidak segera menanggapi email permintaan untuk komentar.

Baca juga: 13 Crpytocurrency Terkenal yang Harus Kamu Tahu

Demikian dari postingan NiceHash Pasar Mining Cryptocurrency Telah Dihack, semoga bermanfaat dan selalu menaruh Bitcoin di wallet pribadi yang aman seperti Trezor, atau Blockchain.info.