Tips Belajar Bisnis Online Tanpa Modal

Advertisement

Advertisement
Bisnis Online adalah merupakan sebuah usaha untuk memutarkan uang demi mendapatkan keuntungan lebih melalui dengan internet. Maka dari itu syarat utama untuk Anda yang ingin berbisnis online yaitu koneksi internet, dan modal.

Tips Belajar Bisnis Online Tanpa Modal
Tips Belajar Bisnis Online Tanpa Modal
Dalam mengejarkan bisnis online, ada 3 hal penting yang harus anda mengerti dan lakukan sebagai berikut:
  1. Penawaran (Produk dan Jasa). Ini merupakan bagian terpenting dalam berbisnis online, bagaimana tidak? jika anda tidak punya produk atau jasa, apa yang akan anda jual?.
  2. Pengunjung (Traffic dan Pageviews). Selain anda membuat produk, yang harus anda lakukan selanjutnya adalah menjelaskan produk anda.
  3. Konversi (Merubah pengunjung menjadi pembeli). Traffic banyak akan tetapi tidak bisa menjadikan pengunjung menjadi sebagai pembeli, akan sangat tidak bagus lagi dibandingkan traffic sedikit tapi banyak yang beli.
Jadi itu merupakan 3 Hal penting cara sukses berbisnis online.

1. Penawaran (Produk dan Jasa)

Jika anda seorang blogger, maka anda bisa memanfaatkan website/blog anda untuk menempatkan produk anda. Dengan cara seperti itu, potensi pembelian anda lebih besar daripada mereka yang hanya mempromosikan produknya di Social Media seperti Facebook, Twitter, dan lain-lain.

Anda punya produk berarti punya potensi untuk menghasilkan uang, walaupun produk anda minim sekali orang yang beli karena produk anda jual kurang populer.

Bagaimana kalau tidak punya produk asli anda yang ingin dijual? Mudah sekali, anda bisa menjual produk atau jasa orang. Kalau jarang orang yang ingin minta bantu, anda bisa mengikuti program Affliasi, kerja Freelancer dan lain-lain. Pekerjaan bisnis online tersebut tidak membutuhkan website/blog, website hanya untuk membantu lebih terkenalnya kerja anda.

Hal yang harus anda perhatikan lagi adalah ketahui dan kalahkan pesaing anda. Misalnya jika anda mempunyai situs ikan mujair yang ingin menjualnya secara online, anda harus mengetahui pesaing anda. Jika di search engine google, maka anda harus kalahkan posisi rank blog halaman pertama melawan pesaing agar potensi nilai klik, pengunjung, dan penjualan lebih besar.

2. Pengunjung (Traffic dan Pageviews)

Ini merupakan hal yang terpenting yaitu, pengunjung. Jika tidak ada pengunjung, bagaimana produk anda bisa dibeli?

Perlu anda ketahui bahwa situs yang paling menghasilkan pengunjung adalah Google dan Social Media. Facebook adalah sebuah situs yang paling banyak dikunjungi orang setiap harinya, bahkan ada lebih dari ribuan bahkan jutaan orang mengunjungi situs tersebut.

Hal ini bisa anda manfaatkan jika anda mengerti. Melalui google, Anda bisa mengambil keyword utama anda, pengunjung, beli, dapat profit. Sedangkan melalui Facebook bisa anda manfaatkan Fanspage, buat sebuah halaman dan deskripsikan mengenai produk anda.

Tips menjaring pengunjung dari Google 

Anda juga pasti tahu bahwa judul artikel saya ini sangat menarik dan muncul sekali kalau dilihat dari Google. Ini merupakan salah satu cara menjaring pengunjung di google selain menambah foto di SERP. Perlihatkan bahwa judul artikel anda lebih sangat menonjol dari yang lain. Dengan begini, nilai klik pengunjung akan semakin besar.

3. Konversi (Pengunjung menjadi pembeli)

Pastikan anda melakukannya dengan benar. Banyak sekali pemilik blogger yang menjalankan berbisnis online yang sudah memiliki pengunjung setiap harinya, tapi kebanyakan diantarannya gagal dalam menjadikan pengunjung menjadi pembeli.

Jika anda menawarkan produk, sebaiknya anda mencantumkan harga, cara pembayaran, dan cara konfirmasi pembayaran, Itu saja!

Karena jika tidak memberi tahu hal seperti tersebut, maka otomatis pengunjung akan mengira/tahu bahwa produk anda adalah palsu atau mungkin pengunjung akan tidak jadi beli karena tidak ada detail pembayaran yang diberikan blog/wesbite anda. Itu akan lelah kerja keras anda dalam meningkatkan pengunjung, mengalahkan pesaing, maupun membuat produk.

Jika Belajar Bisnis Online Gratis itu mudah,dan mengapa banyak diluar sana yang gagal?

Mereka mungkin hanya mementingkan konten artikel saja,mereka selalu menulis dan tanpa memikirkan hal penting lainnya seperti contohnya SEO. Mereka bahkan tidak tahu bagaimana cara SEO website untuk meranking keyword yang ditargetkannya..

Kebanyakan dari mereka hanya memanfaatkan Social Media sebagai media untuk mempromosikan blognya dan Traffic yang didapat hanya sebatas pada hari promosi saja. Kalau Anda tidak promosi, berapa trafficnya? Kemungkinan akan turun 80% dari biasanya (Pengalaman saya).

Itu juga masih lumayan daripada tidak pernah SEO dan promosi websitenya. Tidak mendapat kunjungan banyak, tidak ada yang tertarik dengan produk, tanpa nilai konversi. Hal yang sangat tidak menyenangkan bagi orang yang berbisnis online.

Saran dari saya: Sebaiknya anda mengutamakan traffic dari google, karena 80% pengunjung itu datang dari Search Engine. Satu lagi, jika anda fokus traffic dari google saja, itu adalah mimpi buruk. jadi seimbang antara traffic asli dan dari media social


Sekian dari postingan saya kali yang mengenai Tips Belajar Bisnis Online Tanpa Modal,semoga dengan adanya postingan semoga bermanfaat.