5 Ulasan Mengapa Harga Bitcoin akan mencapai $1000 di Tahun 2017 Nanti

Bitcoin telah mengalami lonjakan harga dari $ 640 hingga ke $ 720 dalam satu minggu terakhir. Mata uang digital telah menunjukkan kemampuannya ditahun ini, meskipun menghadapi beberapa kemunduran drastis menyusul insiden peretasan beberapa saat yang lalu. Harga Bitcoin terus naik, harapannya kinerja mata uang digital di tahun yang akan datang akan semakin tinggi.

5 Ulasan Mengapa Harga Bitcoin akan mencapai $1000 di Tahun 2017 Nanti
5 Ulasan Mengapa Harga Bitcoin akan mencapai $1000 di Tahun 2017 Nanti
Banyak spekulasi yang muncul dan salah satunya yang paling kuat adalah spekulasi harga Bitcoin yang akan menyentuh $ 1.000 di tahun 2017. Inilah faktor-faktor yang menyebabkan 40% peningkatan harga Bitcoin:

1. Meningkatnya Jumlah Pengguna Bitcoin

Bitcoin digunakan sebagai alat tukar nilai dari instrumen keuangan untuk investasi jangka panjang. Meskipun cryptocurrency yang awalnya diciptakan untuk tujuan pertukaran nilai, apresiasi konstan Bitcoin telah mengakibatkan penyimpangan dari kasus penggunaannya.

Likuiditas yang rendah pada order book di bursa pertukaran akan menyebabkan peningkatan permintaan di antara pedagang yang pada gilirannya akan menyebabkan peningkatan nilai. Juga, pelaksanaan Segwit Bitcoin Core baru-baru ini akan segera membuat realitas Lightning Network, yang akan menghasilkan pengaruh yang kuat pada microtransaction.

2. PENINGKATAN ADOPSI

Peningkatan adopsi Bitcoin secara bertahap bukanlah sebuah rahasia umum lagi. Hal ini dipengaruhi oleh meningkatnya penerimaan dan pelaksanaan peraturan oleh berbagai pemerintah di seluruh dunia yang telah meningkatkan kredibilitasnya sebagai alternatif untuk mata uang. 

Karena semakin banyak orang yang mulai menggunakan Bitcoin, pasokan yang terbatas akan menyebarkan mata uang digital semakin menipis di kalangan pengguna. Pada gilirannya, kelebihan permintaan yang terjadi akan meningkatkan harga Bitcoin.

3. BURSA PERTUKARAN DAN PLATFORM PERDAGANGAN

Bursa pertukaran Bitcoin dan platform perdagangan memainkan peran besar dalam mempengaruhi harga Bitcoin. Pedagang yang terus berspekulasi dan melakukan perdagangan yang menguntungkan, yang artifisial akan menyebabkan kenaikan harga Bitcoin.

Sejauh ini, tahun 2016 telah menjadi tahun yang baik untuk mata uang digital. Perbaikan dalam jaringan bitcoin yang selalu dilakukan oleh beberapa bursa dan Bitcoin Core akan memberikan efek nyata di tahun 2017 nanti, jadi $ 1000 itu mungkin saja.

4. MENINGKATNYA REMITANSI (PENGIRIMAN UANG)

Pertumbuhan remittance Bitcoin atau lebih tepatnya dikenal sebagai rebittance tidak langsung meningkatkan penggunaan mata uang digital. Kebanyakan platform remittance menggunakan Bitcoin pada backend tanpa pelanggan yang menyadari peran cryptocurrencies dalam transaksinya. 

Filipina, China dan Korea telah menetapkan diri sebagai pasar remittance Bitcoin. Perusahaan India sedang melangkah ke babak remittance dalam kemitraannya dengan perusahaan lain.

5.MENINGKATNYA INVESTASI

Bitcoin memiliki kelebihan tertentu dari pada mata uang kertas. Mata uang digital kebal terhadap kontrol modal dan bentuk lain dari pembatasan pada umumnya yang dikenakan oleh pemerintah dan bank sentral pada mata uang fiat.

Pada saat yang sama, pasokan yang terbatas dari Bitcoin ini juga menawarkan janji atas nilai yang lebih baik di masa depan nanti. Kedua faktor ini membuat Bitcoin sebagai salah satu kendaraan investasi yang paling disukai. 

Perlu dicatat bahwa lonjakan baru-baru ini di harga Bitcoin telah dikaitkan dengan meningkatnya minat kalangan investor karena depresiasi Pound Sterling dan Yuan Cina (sebagai pilihan investasi alternatif). Selama pemerintah dan bank sentral terus memaksakan kehendak mereka pada mata uang kertas, Bitcoin sangat dibutuhkan sebagai pilihan investasi.

Meningkatkan investasi jangka panjang pada Bitcoin akan menyebabkan penumpukan/penimbunan, yang lagi-lagi akan menciptakan lebih banyak permintaan. Anda tahu pasti dampak yang terjadi jika hal ini terjadi? Boooom…. harganya pasti mahal per Bitcoinnya.