Apa itu Ethereum?

Advertisement

Advertisement
Kita sudah mengenal lebih dalam tentang mata uang virtual yang biasa sering disebut Bitcoin. Sebagian orang sudah mengenal mata uang digital ini, apakah Anda sudah mengenal mata uang virtual?
Ethereum
Ethereum

Ethereum (ETH) adalah sebuah platform blokchain dengan bahasa pemprograman sebagai tempat untuk menyimpan Ethereum. Ethereum merupakan sesuatu proyek besar yang dibuat oleh Vitalik Buterin pada tahun 2013.

Ethereum sama seperti blockchain, tapi perbedaan Bitcoin dengan Ethereum adalah Ethereum tidak memilik pihak ke-3 yang terlibat didalamnya.

Ethereum juga mempunyai fungsi seumpama VM atau virtual machine yang dapat menjalankan kontrak peer-to-peer. Bahasa pemprograman yang dipakai untuk Ethereum adalah C++, Go, JavaScript, Python, Java, node.js, Haskell.

Pengembang Ethereum selain Vitalik Buterin adalah Gavin Wood dan Jeffrey Wilcke. Ethereum untuk bisa dikembangkan yang lebih baik dari sekarang.

Pada tanggal 30 July 2015 sebagai penemu Ethereum sebagai blok pertama pada saat waktu itu. Penukaran 1 Ethereum dengan Bitcoin berkisaran harga Rp. 200.000 ($13) atau 0.02 BTC untuk setiap Ethereum.

Mesin Virtual Ethereum (EVM) mengacu pada bagian dari protokol yang menangani keadaan dalam dan komputasi. Hal seperti ini biasanya sering disebut sebagai inovasi yang mendefinisikan proyek melalui sistem yang berbasis blockchain terhadapa lainnya.

Hal yang membedakan antara Ethereum dan bitcoin adalah bahwa Ethereum didirikan tidak untuk menjadi sistem pembayaran saja, melainkan juga untuk sebagai platform komputer.


Tingkat Satuan Ethereum
  • 0.001 gwei

Kapan Dibuat Ethereum?

Mata uang digital ini muncul pada tanggal 30 Juli 2015 dan penemu atau pembuat Ethereum bernama Vitalik Buterin. Pengguna ethereum pun mencakup semua negara internasional dan Ethereum sebagai ranking 2 dari seluruh mata uang digital.


Apakah Ini Open Source ?

Yups, betul sekali. Ethereum juga bisa didapatkan dimana-mana dan juga bisa dikembangkan sesuai dengan keinginan Anda.


Bagaimana Saya Menambang Ethereum?

Anda bisa menambangnya di tempat yang sediakan seperti cek disini, dan lain sebagainnya.

Perangkat Apa yang Dibutuhkan Untuk Menambang Ethereum?

Perangkat yang bisa anda pakai untuk menambang Litecoin ialah menggunakan basis kartu grafis (DaggerHaashimoto), yang umumnya digunakan adalah kartu grafis ATI Radeon, NVIDIA, dan lain sebagainya (gunakan grafis yang menguntungkan).

Semoga artikel ini bermanfaat untuk mendalam tentang informasi mata uang virtual Ethereum. Terima kasih banyak.